Angin Puting Beliung

Diterpa Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga di Kampung Tanjung Pasir Rusak

Diterpa Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga di Kampung Tanjung Pasir Kabupaten Tangerang Rusak Berat dan Ringan

Penulis: Rizki Amana | Editor: Lilis Setyaningsih
Dok. BPBD Kabupaten Tangerang
Petugas BPBD Kabupaten Tangerang saat melakukan evakuasi terhadap rumah yang terdampak angin puting beliung di Kampung Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga 

TRIBUNTANGERANG.COM, KABUPATEN TANGERANG - Angin puting beliung menghantam puluhan kediaman warga di Kampung Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang pada Jumat (3/6/2022) sore. 

Alhasil, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang terpaksa mengungsikan puluhan Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya rusak akibat diterpa angin puting beliung. 

"Tadi kami dapat laporan dari pak RT usai sholat jumat warganya terkena musibah angin puting beliung yang mengakibatkan beberapa rumah rusak berat, rusak ringan dan sedang di Desa Tanjung pasir," kata Abdul Munir Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang saat dikonfirmasi, Kabupaten Tangerang, Jumat (3/06/2022).  

Munir menjelaskan terdapat wilayah lain yang terdampak terpaan angin puting beliung saat melanda wilayah Kabupaten Tangerang. 

Baca juga: Angin Puting Beliung dan Hujan Es Landa Depok, Puluhan Rumah Rusak

Baca juga: Peringatan Dini BMKG Sabtu, 4 Juni 2022: Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir

Wilayah tersebut yakni di Kampung Tanjung Pasir RT 06/02 dengan jumlah KK terdampak sebanyak 25, RT 03/02 sebanyak 3 KK, dan RT 04/02 dengan jumlah 1 KK.

Menurutnya sejak hari Kamis (2/6/2022) beberapa wilayah utara Tangerang diguyur  hujan lebat disertai angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan sedang hingga berat pada rumah warga.

"Tadi kami survei langsung ke lokasi, ada beberapa rumah yang rusak berat, sedang dan ringan di Desa Tanjung pasir Kecamatan Teluknaga," pungkasnya. (riz) 

 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved