Capres 2024

Ketum Golkar Airlangga: Tidak Ada yang Bisa Menakut-nakuti KIB

Ketua Umum Partai Airlangga Hartarto menyatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan bersinergi dalam menentukan nama capres 2024.

Penulis: Ign Agung Nugroho | Editor: Ign Prayoga
Tribunnews.com
Airlangga Hartarto 

TRIBUNTANGERANG.COM, SENTUL -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan bersinergi dalam menentukan nama capres.

Bahkan, kata Airlangga, Golkar, PAN dan PPP bersinergi dari hati ke hati dan solid.

Hal itu disampaikan Airlangga saat membuka Rakerda Jawa Barat di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jumat (3/6/2022).

"Kita harus sinergi dari hati. Kalau sinergi dari hati tidak ada yang bisa memecah kita. betul, tidak ada yang bisa bayar kita, tidak ada yang bisa menakut-nakuti kita, tidak ada satu kekuatan pun yang bisa melawan solidaritas kita," kata Airlangga.

Baca juga: Sesuai Makan Siang Bersama Ketua Umum Nasdem, Prabowo Ungkap Kriteria Capres 2024

Airlangga mengibaratkan dirinya bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PPP Suharso Monoarfa sedang merancang sebuah buku. Dimana, di dalam buku ada chapter dan bab yang harus dilalui.

Termasuk, dalam menentukan nama capres-cawapres dari KIB.

Maka, kata Airlangga, yang terpenting saat ini dilakukan KIB adalah saling bersinergi dari hati. Bukan cuma material semata.

"Sekarang kita sedang membuat buku isinya apa dan tentu kedepan pada waktunya akan kita siapkan. Yang penting kita bertiga punya sinergi dulu, sinergi ini bukan cuman material, bukan cuman ide dan gagasan, tadi diingkan oleh ketua PAN (Jabar) kita harus sinergi dari hati," papar Airlangga.

Airlangga pun memastikan bahwa nama yang akan diumumkan oleh KIB tidak terburu-buru. Ia bahkan menirukan apa yang disampaikan Presiden Jokowi dalam Rakenrnas Projo.

Dimana, saat itu Jokowi meminta agar nama yang akan didukung tidak terburu-buru di umumkan.

"Jadi mengenai waktu ..., bahasa jawanya ojo kesusu. Jadi kita akan komunikasi dengan Pak Wagub komandannya Jawa Barat," kata Airlangga. (*)

Sumber: Tribunnews.com

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved