Cagub DKI 2024

Santer Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Airin Rachmi Diany Malah Fokus ke Pileg 2024

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany disebut-sebut bakal maju di Pilkada DKI 2024. Namun Airin menyatakan dirinya fokus pileg 2024.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Ign Prayoga
Tribun Tangerang/Fitriyandi Al fajri
Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Airin yang kini menjabat sebagai Ketua Bidang Perempuan DPP Partai Golkar, disebut-sebut layak diusung menjadi cagub DKI 2024 

TRIBUNTANGERANG.COM, SERPONG -- Nama mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany disebut-sebut bakal maju di Pilkada DKI 2024 mendatang.

Terkait hal itu, Airin yang saat ini menjabat sebagai ketua PMI Kota Tangsel pun memberikan tanggapan, serupa jawabannya beberapa waktu lalu.

"Kan saya sudah bilang dari kemarin. Pertama, ada Pileg (pemilihan legislatif), ada pilpres (pemilihan presiden), dan pilkada. Hasil pileg itulah yang menentukan untuk 20 persen penentuan Pilkada itu," kata Airin di Kantor PMI Kota Tangsel, Senin (6/6/2022).

"Yang Kedua, yang pasti saya selalu berdoa, jika dikasih amanah apapun, Allah akan memberikan waktu di saat waktu dan tempat yang tepat. Doain saja," ujarnya. Untuk sementara ini, kata Airin, dirinya fokus ke pemilihan legislatif sesuai dengan tugasnya sebagai fungsionaris Partai Golkar.

Airin mengaku, dirinya dan pengurus Partai Golkar lain juga mengurus 30 persen kuota perempuan agar bisa mencalonkan.

"Jadi tugas saya sekarang di situ. Bagaimana kami ikut fungsionaris, dan bagaimana kami dengan teman-teman ikut di Februari nanti di kemenangan Capres. Kemenangan di Pileg. Target partai Golkar ada tiga, menang Pileg, menang Pilpres dan juga menang Pilkada. Kami berharap mudah-mudahan hasil sesuai dengan harapan kami," katanya.

Baca juga: Ahmed Zaki Kantongi Restu Airlangga Maju Pilkada DKI 2024

Baca juga: Gerindra Sebut Ariza-Airin Berpeluang Jadi Pasangan di Pilkada DKI 2024

Sebelumnya diberitakan, beberapa kalangan menyatakan mendukung Airin maji sebagai cagub DKI untuk pilgub 2024.  Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta juga memberikan sinyal hijau bagi Airin.

PWNU)DKI Jakarta tak mempersoalkan dukungan kepadaAirin Rachmi Diany sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk ajang Pilkada DKI 2024 mendatang.

Pasalnya, Airin memiliki hubungan yang baik dengan NU, terutama di Tangerang Selatan karena pernah menjadi Wali Kota selama dua periode atau 10 tahun di sana.

Baca juga: Ayah dan Anak Bunuh Diri di Sragen, Mensos Pastikan Sang Istri Bisa Pulang ke Indonesia Demi Anak

“Beliau (Airin) sebelumnya jadi Wali Kota Tangerang Selatan. Saya kira Ibu Nyai Airin juga keluarga NU, putrinya keluarga NU Banten yang pernah buat kesekretariatan PWNU Banten yang begitu megah. Mudah-mudahan ke depan ini bisa memimpin Jakarta,” ujar Rais Syuriah PWNU DKI KH Muhyidin Ishaq di Kantor PCNU Jakarta Utara pada Minggu (15/5/2022).

“PWNU DKI nggak apa-apa (dukung) perempuan jadi pemimpin, malah perempuan itu lebih peka. Saya kira perempuan itu lebih peka dengan keadaan masyarakat dan seterusnya,” sambung Muhyidin.

Menurutnya, organisasi NU cenderung bersikap terbuka mendukung sosok siapapun yang memiliki niat baik, apalagi bertujuan untuk masyarakat banyak.

Baca juga: Siap Menaklukkan Myanmar, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong: Kami Tidak Boleh Berpikir Imbang

Dia berharap, kepala daerah nantinya dapat memiliki rasa keberpihakan kepada rakyat, terutama masyarakat Nahyidin.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved