Berita Tangerang Raya

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Ajak Kaum Muda Jadi Enterpreneur

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar hadiri pelatihan strategi digital marketing era Society 5.0 dan pemberdayaan mahasiswa

Penulis: Rizki Amana | Editor: Lilis Setyaningsih
Istimewa/Dok. Humas Pemkab Tangerang
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Menparekraf Sandiaga Uno pada kegiatan pelatihan strategi digital marketing era Society 5.0 dan pemberdayaan mahasiswa STIE dan STMIK Insan Pembangunan Bitung, Curug. 

TRIBUNTANGERANG.COM, KABUPATEN TANGERANG - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri pelatihan strategi digital marketing era Society 5.0 dan pemberdayaan mahasiswa STIE dan STMIK Insan Pembangunan Bitung, Curug. 

Zaki mengatakan kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Uno pada kegiatan tersebut hendaknya dapat memicu dan memacu semangat mahasiswa. 

Menurutnya para generasi muda agar dapat terus kreatif dan inovatif di tengah gempuran era teknologi digital yang semakin hari semakin pesat.

"Karena ditangan anak-anak muda seperti kalianlah negara dan bangsa ini akan maju dan berkembang. Oleh karenanya saya minta mahasiswa teknik dan STIE mampu memiliki jiwa entrepreneur yang kreatif dan inovatif di tengah gempuran era digital saat ini yang semakin hari kian berkembang semakin pesat," kata Zaki dalam keterangannya, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/6/2022). 

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Tinjau Lapak Penggemukan Sapi Jelang Hari Raya Idul Adha 2022


Sementara itu, Sandiaga mengungkapkan kedatangannya ke Kabupaten Tangerang untuk melihat langsung antusiasme anak-anak muda untuk bangkit sebagai dari bagian ekonomi kreatif. 

Ia mengharapkan melalui program pelatihan tersebut akan melahirkan para pengusaha yang mandiri dan mampu bersaing secara global.

"Saya harapkan inisiatif dari mahasiswa yang terus bergulir untuk menciptakan peluang usaha dan lapangan pekerjaan serta menjadikan suatu motivasi dari sektor pariwisata ekonomi kreatif ini. Makanya saya datang di sini," ungkap Sandi. 

Ia mengatakan, program pelatihan digital marketing bertujuan mengarahkan peserta agar dapat mengemas produk. 

Baca juga: PDI Perjuangan Lirik Ahmed Zaki Iskandar untuk Maju dalam Pilkada Banten 2024


Tak hanya sampai di situ, Sandi turut mengajak para kaum muda dalam penggunaan media sosial, penggunaan aspek fotografi produk-produk yang akan ditampilkan hingga dapat kualitas yang bisa berdaya saing.

"Jadi saya meyakini bahwa pelatihan digital marketing ini adalah bagian dari tatanan ekonomi baru kita untuk menciptakan terobosan yang tentunya di Kabupaten Tangerang ini banyak potensinya," kata Sandiaga.

"Kita kolaborasikan bersama Bupati Tangerang dan anak mudalah yang akan menjadi lokomotifnya," pungkasnya. (riz) 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved