Street Race

Street Race Bakal Digelar Polda Metro Jaya di Meikarta Cikarang Selatan pada 18-19 Juni 2022

Ajang adu balap motor untuk pembalap jalanan 'Street Race Polda Metro Jaya' bakal digelar di Kabupaten Bekasi pada 18-19 Juni 2022 mendatang.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Intan Ungaling Dian
Istimewa
Rapat koordinasi penyelenggaraan street race Polda Metro Jaya dihadiri Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jababeka, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (9/6/2022) malam. 

TRIBUNTANGERANG.COM, CIKARANG - Ajang adu balap motor untuk pembalap jalanan 'Street Race Polda Metro Jaya' bakal digelar di Kabupaten Bekasi pada 18-19 Juni 2022 mendatang.

Untuk mematangkan kegiatan Street Race Polda Metro Jaya itu, Ditlantas Polda Metro Jaya bersama panitia street race menggelar rapat koordinasi di Jababeka, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (9/6/2022) malam.

Rapat koordinasi itu dihadiri Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo bersama Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan.

Mereka mengajak panitia dan pembalap jalanan bisa ikut rapat koordinasi ajang Street Race yang akan digelar di Meikarta, Cikarang Selatan.

"Kami ajak semua pihak yang terlibat dalam ajang ini hadir dalam rapat koordinasi ini agar semakin matang ke depannya," kata Sambodo dikutip dari laman resmi Humas Polres Metro Bekasi, Jumat (10/6/2022).

Pertempuan itu memutuskan bahwa street race digelar pada 18-19 Juni 2022 mendatang yang menampung kapasitas 2.500 penonton setiap hari.

Baca juga: Street Race Meikarta Digelar Juni 2022, Polda Metro Jaya Masih Matangkan Konsep

Baca juga: Street Race Ketiga Bakal Digelar Lebih Besar di Meikarta Kabupaten Bekasi, Ada Festival Musik

Sedangkan jumlah pembalap yang akan mengikuti adu balap tersebut sebanyak 1.100 orang. Rinciannya,  700 pembalap pada hari pertama dan 400 pembalap pada hari kedua.

"Akan digelar selama dua hari. Total ada seribuseratus pebalap yang ikut serta," ucap Sambodo.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, pihaknya dan Polres Metro Bekasi Kota mendukung kegiatan tersebut.

Menurutnya, pihaknya akan mengerahkan anggotanya untuk pengamanan kegiatan Street Race Bekasi.

"Kami siap dukung dan amankan gelaran ini hingga terlaksana dengan sukses," ucap Gidion.

Street Race Polda Metro Jaya menjadi wadah bagi anggota komunitas otomotif menyalurkan hobi ajang adu balap.

Dengan mengutamakan standar keamanan dan keselamatan baik, Kepolisian berkomitmen untuk memfasilitasi aksi balap motor tersebut sekaligus tetap menjaga ketertiban umum di jalanan. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved