Anak Ridwan Kamil Hilang

Warga Bandung Berdatangan ke Gedung Pakuan untuk Melayat Emmeril Kahn Mumtadz

Warga Bandung tampak mulai berdatangan ke Gedung Pakuan, rumah resmi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bandung, Jawa Barat.

Tribun Tangerang/Leonardus Wical Zelena Arga
Ucapan doa yang dituliskan warga di selembar kertas warna warni yang ditempel di dinding salah satu ruangan di Gedung Pakuan, Kediaman resmi Gubernur Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022). Ucapan doa ini ditujukan untuk jenazah Emmeril Kahn Mumtadz dan keluarga Ridwan Kamil. 

TRIBUNTANGERANG.COM, BANDUNG - Warga Bandung tampak mulai berdatangan ke Gedung Pakuan, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, rumah resmi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Minggu (12/6/2022).

Tidak hanya warga Bandung, Tribuntangerang.com memantau beberapa kendaraan nomor plat F dari Bogor dan B dari Jakarta juga tampak di parkir Gedung Pakuan.

Warga berdatangan menjelang jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang akrab dipanggil Eril tiba di Gedung Pakuan.

Situasi haru terasa saat memasuki ruang  dan masyarakat memberi doa kepada Eril melalui sticky note yang kemudian mereka tempel ke tembok.

Anak-anak berseragam hijau bersama warga lainnya duduk dan bersiap sambil melafalkan doa-doa di pelataran Gedung Pakuan.

Selain itu, ratusan karangan ucapan duka cita dari berbagai pihak memenuhi sekitar halaman baik di luar maupun di dalam Gedung Pakuan.

Baca juga: Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Bakal Dampingi Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz Menuju Bandung

Baca juga: Karangan Bunga untuk Emmeril Kahn Mumtadz di Cargo Jenazah Bandara Soekarno Hatta

Warga menuliskan ucapan doa di selembar kertas warna warni lalu ditempel di dinding salah satu ruangan di Gedung Pakuan, Kediaman resmi Gubernur Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022). Ucapan doa ini ditujukan untuk jenazah Emmeril Kahn Mumtadz dan keluarga Ridwan Kamil.
Warga menuliskan ucapan doa di selembar kertas warna warni lalu ditempel di dinding salah satu ruangan di Gedung Pakuan, Kediaman resmi Gubernur Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022). Ucapan doa ini ditujukan untuk jenazah Emmeril Kahn Mumtadz dan keluarga Ridwan Kamil. (Tribun Tangerang/Leonardus Wical Zelena Arga)

Berdasarkan pantauan Tribuntangerang.com, pukul 15.30 WIB, cuaca di Gedung Pakuan agak mendung. Sebelumnya, sekitar Bandung juga diguyur hujan.

Namun hal itu tidak menyurutkan niat warga untuk mendoakan menjelang kedatangan jenazah Eril.

Sebelumnya, jasad Emmeril Kahn Mumtadz telah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, Rabu (8/6/2022), pukul 06.50 waktu setempat, setelah terseret arus Sungar Aare sejak Kamis (26/5/2022).

Saat ini, jenazah sedang dalam perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, menuju Bandung.

Setelah jenazah tiba di Gedung Pakuan,  akan dimakamkan keesokan harinya, Senin (13/6/2022), sekira pukul 11.00 WIB.

Pemakaman Eril akan dilakukan di Yayasan Islamic Center Baitul Ridwan, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Baca juga: 120 Petugas Gabungan Amankan Kedatangan Jenazah Putra Ridwan Kamil di Bandara Soekarno Hatta

Baca juga: Keluarga Ridwan Kamil Imbau Masyarakat Tidak Merekam secara Pribadi saat Takziah Eril

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved