Investasi

Perusahaan Popok Asal Cina akan Investasi di Indonesia Tahun 2023, Produksi 10 Juta Per Bulan

Popok sekali pakai Makuku,  akan membangun pabrik produksi di Indonesia pada tahun 2023 mendatang dengan produksi 10 juta setiap bulan

Penulis: | Editor: Lilis Setyaningsih
istimewa
Makuku, pelopor popok anti gumpal dengan teknologi SAP, akan membangun pabrik produksi di Indonesia pada tahun 2023 mendatang. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG – Popok sekali pakai Makuku,  akan membangun pabrik produksi di Indonesia pada tahun 2023 mendatang.

Dengan target tiga line mesin khusus, pabrik baru ini akan memenuhi kebutuhan pasar Indonesia dengan produksi popok hingga 10 juta buah setiap bulannya.

Jason Lee, CEO Makuku Indonesia menyatakan, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak ke-empat di dunia yakni lebih dari 273 juta orang.

Bahkan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan penduduk Indonesia akan mencapai 319 juta jiwa pada 2045 mendatang.

Baca juga: Tahu Berformalin Dijual di Sekitar Parung dan Jakarta, Dua Pabrik Digerebek Badan POM

Baca juga: Pabrik Thinner Ludes Terbakar di Curug Kabupaten Tangerang, 7 Mobil Damkar Dikerahkan

Hal ini membuktikan potensi pasar Indonesia yang begitu besar untuk industri popok.

Selain pasar yang besar, pengadaan pabrik juga merupakan faktor penting dalam mendukung Makuku menjadi brand ibu dan anak bertaraf internasional yang dapat diandalkan.

"Hal inilah yang memperkuat keinginan kami untuk segera membangun pabrik sendiri di Indonesia," Rabu (15/6/2022).

Jason Lee menambahkan, untuk proyek pabrik di Indonesia ini, akan berkolaborasi dengan Winsun Group yaitu perusahaan yang telah berpengalaman selama 16 tahun memproduksi popok.

Baca juga: Tidak Sekedar Tempat Istirahat Biasa, Bekas Pabrik Gula Hingga Wahana Bermain di Rest Area Km 260 B

Baca juga: Melihat Sisa-sisa Kejayaan Pabrik Gula di Desa Banjaratma yang Kini Menjadi Rest Area 260B

"Mereka juga memiliki 90 macam hak paten untuk popok berkualitas tinggi dengan produksi mencapai 3,6 miliar buah per tahun," ucapnya.

"Kami berharap pembangunan pabrik di Indonesia ini menjadi sebuah langkah signifikan bagi MAKUKU Indonesia untuk memenuhi kebutuhan ibu dan anak sekaligus berkontribusi pada industri popok di Indonesia," imbuh Jason.

Secara global, Makuku berkembang pesat dalam waktu satu tahun dengan mendirikan 28 perusahaan di Tiongkok, Indonesia, Filipina serta jumlah karyawan mencapai 1.000 orang di seluruh dunia, 1.000 distributor, 4.000 store di Tiongkok dan 30 store di Indonesia.

Makuku, didirikan di Shanghai, Cina pada tahun 2020.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved