Pilpres 2024

Dicalonkan Jadi Presiden dari Partai Nasdem, Begini Reaksi Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi tanggapan perihal namanya yang dicalonkan jadi presiden pada tahun 2024 mendatang dari Partai Nasdem

Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengumumkan tiga bakal calon presiden yang akan diusung partainya saat penutupan Rakernas Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022). Tiga nama bakal capres NasDem, yakni Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi tanggapan perihal namanya yang dicalonkan jadi presiden pada tahun 2024 mendatang dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

“Ini adalah sebuah kehormatan,” ucap Anies saat menghadiri Final Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) siang.

Anies mengaku memberikan apresiasi dan rasa terima kasih maupun respek kepada DPW dan DPP Partai Nasdem yang telah mengusulkan namanya sebagai salah satu calon presiden.

“Kami sampaikan rasa hormat, apresiasi dan respek pada Ketua Umum Pak Surya Paloh,” ungkap Anies.

Baca juga: Ganjar Pranowo Blak-blakan Soal Hubungan dengan Puan Maharani yang Dikabarkan Kian Memburuk

Baca juga: Jenderal Andika Perkasa, Satu-satunya Militer di Antara Tiga Capres yang Diusung Nasdem

Anies beralasan apa yang dilakukan oleh Partai Nasdem dengan mengusulkan seseorang yang bukan kader partai menjadi calon presiden jadi sebuah terobosan.

“Memberikan ruang kepada pimpinan wilayah untuk ikut menentukan, ikut mengusulkan. Ini adalah sebuah kebaruan yang sangat diapresiasi,”sambung Anies.

Sebelumnya Partai Nasdem mengusulkan tiga nama sebagai calon presiden untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022).

Ketiga nama tersebut Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Adapun Anies meraih dukungan mayoritas usai sebanyak 34 DPW Partai Nasdem memberikan suara. Khusus untuk Kalimantan Timur dan Papua Barat tidak memilih Anies. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved