Bobotoh Meninggal Dunia

Kondisi Jenazah Sofiana Yusuf, Ilham: Bukan Hanya Kehabisan Nafas tapi Memang Seperti Diinjak-injak

Sofiana Yusuf (20) pemuda asal Ciparigi, Kota Bogor, satu diantara dua korban yang meninggal ketika hendak menonton di Piala Presiden, Jumat (17/6)

Tribunnews/Alfarizy Ajie Fadhilah
Suasana rumah duka Sofian Yusuf, Bobotoh yang meninggal di Stadion GBLA, Sabtu (18/6/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, BOGOR - Kepergian dua pendukung Persib Bandung menjadi korban saat hendak menonton tim kesayangannya bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6/2022) masih  menyisakan kesedihan bagi keluarganya.

Sofiana Yusuf (20) pemuda asal Ciparigi, Kota Bogor, satu diantara dua korban yang meninggal ketika hendak menonton laga Persib Bandung saat menjamu Persebaya Surabaya di grup C Piala Presiden 2022.

Fian sapaan akrabnya, seorang yang memang dikenal sebagai anggota Bobotoh, julukan pendukung tim kota kembang, Persib Bandung.

Ilham, sepupu korban, menceritakan sosok Fian yang dikenal sebagai pribadi yang baik dan tak pernah tergabung dalam kegiatan yang menyimpang.

Baca juga: Sofiana Yusuf, Bobotoh yang Sangat Mencintai Persib Bandung Hingga Akhir Hayat

"Dia itu  sosok yang baik, ramah, sopan, dan menyenangkanlah. Anaknya engga pernah macem-macem, lurus aja,"ujar Ilham saat ditemui Tribunnews.com, Sabtu (18/6/2022).

Fian memang lahir dari keluarga yang memang pecinta Persib Bandung, namun hanya Fian lah yang memang dikenal memiliki loyalitas yang tinggi terhadap klub yang menjuarai Indonesia Super League (ISL) tahun 2014 itu.

Menurut penuturan Ilham, kamar Fian pun penuh dengan atribut yang berbau Persib Bandung, mulai dari stiker, merchandise, dan banyak lainnya, kini semua telah berubah menjadi pajangan untuk dikenang.

"Keluarga kami memang pecinta Persib Bandung, tapi dia (Fian) lebih cinta dengan Persib. Kalo kita mungkin nonton di Televisi sudah cukup, tapi Fian engga,"ungkap Ilham.

Baca juga: Perwakilah Bobotoh Persib Turut Hadir Saat Pemakaman Sofiana Yusuf di Ciparigi Bogor

"Dia (Fian) selalu pengen nonton pertandingan Persib Bandung secara langsung, datang ke Stadion,"lanjutnya.

Namun kini, sosok yang periang itu telah pergi dan meninggalkan duka mendalam tak hanya bagi keluarga dekatnya, namun seluruh pecinta sepak bola tanah air.

Tak ada yang menyangka Fian akan menjadi korban dari desak-desakan yang terjadi saat hendak masuk ke Stadion GBLA kala itu.

Sebelumnya, Fian memang izin kepada keluarganya untuk menonton Persib Bandung bersama rekan-rekannya dari Viking Kordinator Wilayah (Korwil) Bogor.

Baca juga: Bandung Kembali Berduka, Suasana Haru di rumah Duka Bobotoh Persib Bandung

"Almarhum (Fian) sebelum berangkat sudah pamit ke kekeluarga untuk menonton pertandingan,"tutur Ilham.

Kabar duka dari Bandung itu pun sampai ke keluarga Fian di Bogor sekira pukul 02.00 dini hari.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved