Piala Presiden

Persib Bandung Menang Atas Bhayangkara FC, Bakal Bertemu PSS Sleman di Perempat Final

Persib Bandung lolos ke babak perempat final turnamen Piala Presiden 2022 dan bakal bertemu runner-up grup A, yaitu PSS Sleman.

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Bek kiri Persib Bandung David Rumakiek di laga melawan Bhayangkara FC. 

TRIBUNTANGERANG.COM, BANDUNG -- Persib Bandung lolos ke babak perempat final turnamen Piala Presiden 2022 setelah mengalahkan Bhayangkara FC 1-0 pada pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022).

Gol tunggal Persib Bandung dicetak oleh David da Silva pada menit 34 pertandingan babak pertama.

Kemenangan ini mengantarkan Persib Bandung menjadi juara grup C dengan mengumpulkan tujuh poin dari tiga kali pertandingan

Di babak perempat final yang akan berlangsung pada 1-2 Juli mendatang, Persib Bandung akan menghadapi runner-up grup A, yaitu PSS Sleman.

Baca juga: Pentolan Bobotoh Mia Beutik Anggap Persib Bandung Belum siap Jadi Tuan Rumah Piala Presiden

Baca juga: PSSI Umumkan Timnas Indonesia Batal Tampil di Piala AFF U23

Sedangkan Bhayangkara FC lolos ke babak berikutnya sebagai runner-up grup C dan akan menghadapi juara grup A, yaitu PSIS Semarang.

Tim asuhan Widodo Cahyono Putro tersebut berhasil mengemas empat poin dari tiga pertandingan. Meski memiliki poin sama dengan Bali United, Bhayangkara FC memiliki catatan lebih baik dengan selisih satu gol.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku bersyukur timnya mampu meraih target kemenangan dalam laga ini, dan memastikan diri menjadi juara grup C di babak penyisihan grup Turnamen Piala Presiden 2022.

"Tentunya kami bersyukur dengan capaian tim hari ini. Tentunya di babak penyisihan grup ini, kami telah menargetkan menjadi juara grup C, dan itu berhasil kami lakukan. Di babak perdelapan besar kami akan berusaha lebih baik lagi untuk bisa lolos ke babak berikutnya," ujarnya dalam konferensi pers usai pertandingan.

Robert menuturkan, di babak pertama jalannya pertandingan, timnya sempat tidak mampu mengembangkan permainan, sehingga Bhayangkara FC mampu menekan hingga pertengahan babak pertama.

Namun, kondisi tersebut berubah setelah Persib berhasil mencetak gol pertama melalui sepakan David da Silva, setelah mampu memaksimalkan umpan matang Beckham Putra Nugraha.

"Meski di babak pertama para pemain kami belum bisa menunjukkan bentuk permainan kita, tapi bagusnya kita bisa mencetak gol. Dan barulah di babak kedua, kita bisa menampilkan permainan yang kita inginkan, dan bertahan hingga akhir untuk memastikan kemenangan," ucapnya.

Menurut Robert, Persib Bandung hampir gagal mendapat tiga poin dalam pertandingan tadi. Sebab, Bhayangkara FC memiliki satu peluang emas yang jika mampu dimaksimalkan maka pertandingan akan berakhir imbang.

"Jika Bhayangkara FC mampu memaksimalkan peluang emas di babak kedua tadi, cerita akhir pertandingan bisa berakhir dengan skor 1-1. Tapi beruntung itu tidak terjadi dan kami bisa memantapkan kemenangan hingga akhir pertandingan. Kami pun tetap respek dengan Bhayangkara FC," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved