Lowongan Kerja

Besok, Disnaker Kota Tangerang Gelar Job Fair Virtual Sediakan 1.255 Lowongan Pekerjaan

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang kembali menggelar virtual job fair virtual mulai besok, Jumat (1/7/2022).

istimewa
Ilustrasi Job Fair Virtual digelar Disnaker Kota Tangerang besok, Jumat (1/7/2022) mulai jam 09.00 WIB. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang kembali menggelar virtual job fair virtual mulai besok, Jumat (1/7/2022).

Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra mengatakan, pelaksanaan job fair virtual tersebut berlangsung sejak pukul 09.00 WIB.

Job fair virtual tersebut dapat diikuti secara live streaming melalui kanal YouTube Kota Tangerang.

Ujang Hendra mengatakan, virtual job fair kali ini membuka 1.255 lowongan pekerjaan dari 19 perusahaan dengan 85 formasi jabatan

Sebanyak 1.255 lowongan pekerjaan tersebut dapat diikuti masyarakat Kota Tangerang yang memiliki pendidikan mulai SMP hingga sarjana strata 1.

"Adapun kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu SMP dengan 10 lowongan,  SMA/SMK dengan 923 lowongan, D3 dengan 164 lowongan, dan S1 dengan 158 lowongan," ujar Ujang Hendra.

Baca juga: Cara Mendaftar Job Fair Virtual yang Diselenggarakan Disnaker Kota Tangerang

Baca juga: 7.593 Pencari Kerja Diterima Bekerja melalui Virtual Job Fair Disnaker Kota Tangerang

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti virtual job fair tersebut dapat mengunduh aplikasi Tangerang LIVE.

Pencari kerja memastikan memenuhi persyaratan atau kriteria yang dibutuhkan perusahaan.

"Para pencari kerja dapat mengirimkan lamaran pekerjaan mereka melalui aplikasi Tangerang LIVE dan akunnya dipastikan sudah terverifikasi lebih dulu dan mempersiapkan seluruh persyaratan," kata dia.

"Dengan job fair virtual ini, kami berharap masyarakat Kota Tangerang dapat mengoptimalkan job fair agar lowongan pekerjaan yang tersedia dapat terisi," ujarnya lagi.

Harapannya,  job fair virtual mampu menekan angka pengangguran di Kota Tangerang.

Selain itu, job fair tersebut  dapat membangkitkan laju perekonomian sosial masyarakat yang menurun saat pandemi Covid-19.

"Selain tingkat pengangguran yang berkurang, saya juga berharap kompetensi pelamar dari warga Kota Tangerang juga memiliki kualitas tersendiri untuk di perusahaan yang dipilih," kata Ujang Hendra.

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved