Geng Motor Bersenjata Tajam Beraksi di Sukabumi, Satu Orang Bobotoh Tewas

Geng motor bersenjata tajam beraksi di Sukabumi, Jumat (1/7/2022) malam. Mereka menganiaya seorang warga hingga tewas.

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin
Geng motor beraksi di Jalan Jayanti, RT 02/04 Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (1/7/2022). Aksi geng motor tersebut menewaskan seorang pengendara motor yang juga seorang bobotoh Persib. 

TRIBUNTANGERANG.COM, SUKABUMI -- Geng motor bersenjata tajam beraksi di Sukabumi, Jumat (1/7/2022) malam. Mereka menyerang seorang pengendara motor.

Aksi tersebut menyebabkan korban luka parah dan meninggal dunia. Korban diidentifikasi sebagai Supyani (24), bobotoh yang malam itu hendak nonton laga Persib Bandung lawan PSS Sleman.

Dikutip dari Tribunjabar.id, para berandalan itu beraksi di jalan raya di wilayah RT 02/04 Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sekitar pukul 19.50 WIB.

Geng motor yang beraksi di Jayanti, Kabupaten Sukabumi, seakan menantang polisi yang beberapa waktu lalu menggelar Operasi Libas.

Baca juga: 11 Anggota Geng Motor Berstatus Pelajar Hendak Tawuran di Karang Tengah Ditangkap Polisi

Baca juga: Dibacok Geng Motor Secara Brutal, Tangan Pemuda di Bogor Terpaksa Diamputasi

Sebagai informasi, akhir Mei lalu, Kapolda Jawa Barat, Irjen Suntana telah memberikan instruksi tegas kepada jajaran Polda Jabat untuk memberantas begal dan geng motor yang meresahkan warga.

Bahkan, Suntana memerintahkan seluruh anggotanya untuk bertindak tegas alias melakukan tembak di tempat terhadap begal dan anggota geng motor yang meresahkan warga.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo menjelaskan, Kapolda Jabar menginstruksikan seluruh jajaran Polres dan satuan wilayah di Jabar menggelar Operasi Libas 2022.

Melalui operasi ini, para Kapolres dan satuan wilayah di Jabar diminta mengambil tindakan tegas terhadap aksi-aksi kekerasan yang mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Seorang warga Jayanti, Jamal (40) mengatakan, dia mendengar suara keributan di jalanan.

Saat melihat ke jalanan, Jamal melihat seorang pengendara yang dibacok gerombolan bermotor. Saat itu, pengendara tersebut melaju arah Palabuhanratu.

Menurutnya, peristiwa itu tidak berlangsung lama. Para pelaku kabur meninggalkan lokasi dan korban juga lari menjauhi para pelaku.

"Emang ada pembacokan di sini, tapi enggak tahu orangnya. Lihat sebentar, keburu lari orang-orangnya, naik motor," kata Jamal di lokasi kejadian, Sabtu (2/7/2022).

Dikonfirmasi terpisah, KBO Reskrim Polres Sukabumi, Ipda Ruskan, membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved