Piala AFF U19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Berambisi Bawa Skuadnya Menjuarai Piala AFF U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Berambisi Bawa Skuadnya Menjuarai Piala AFF U-19, Namun sadar target itu bisa jadi beban buat pemain

Penulis: Abdul Majid | Editor: Lilis Setyaningsih
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong saat foto bersama pelatih Filipina, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Myanmar dalam sesi pre match conference Piala AFF U-19 di Century Park Hotel, Jakarta, Jumat (1/7/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTAPelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong berambisi bisa membawa skuadnya menjuarai Piala AFF U-19.

Terlebih diadakan di Indonesia.

Akan tetapi, Shin Tae-yong menyadari target tersebut justru akan membuat para pemain U-19 merasa tertekan.

Dengan begitu Ia pun tidak terlalu memberikan tekanan atau target kepada para pemainnya untuk bisa menjuarai Piala AFF U-19.

Baca juga: Tak Mau Membebani Pemain Muda, Inilah Permintaan Shin Tae-yong ke Timnas U-19

Baca juga: Pilar Saga Ichsan Impikan Anak Banten Tembus Timnas dan Bermain di Luar Negeri

Ia hanya ingin para pemain tampil semaksimal mungkin di setiap pertandingan.

“Target saya selalu juara. Itu sangat baik dan itu bisa menjadi hal positif,” kata Shin Tae-yong dalam sesi pre match conference grup A Piala AFF U-19 di Century Park Hotel, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

“Tetapi ini usia-usia masih muda dan setiap bulannya performa setiap pemain bisa berubah, usia-usia segitu memang seperti itu. Jadi terlalu pressure juga buat pemain itu bisa jadi beban bagi pemain sehingga tidak bisa menunjukkan performa terbaik,” jelasnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu melihat secara luas bahwa turnamen AFF U-19 ini jadi salah satu cara dirinya melihat performa para pemainnya.

Baca juga: Rindu Menonton Sepak Bola di Stadion, FIFA Match Day Timnas vs Bangladesh Diperbolehkan ada Penonton

Baca juga: Berhasil Capai Final Piala AFF 2022, Atta Halilintar Beri Hadiah Motor Vespa Untuk Timnas Futsal

Terlebih, tahun depan para pemain U-19 ini lah yang akan tampil pada Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

“Memang ini penting karena kita tuan rumah, tetapi memang bisa dilihat juga kalau ini salah satu uji coba untuk Piala Dunia U-20 tahun depan. Kami harus cari pemain terbaik untuk dimainkan di Piala Dunia U-20 tahun depan,” ujarnya.

Pada Piala AFF U-19, Indonesia tergabung pada grup A bersama dengan Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar dan Brunei Darussalam.

Laga perdana, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) pukul 20.30 WIB.

Tidak Tahu

Salah satu modal untuk memenangi pertandingan, dengan cara mengetahui kekuatan tim lawan. Sehingga dapat menerapkan strategi yang cocok.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved