Idul Adha

Presiden Joko Widodo Salat Idul Adha 2022 di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat Besok Pagi

Presiden RI Joko Widodo akan Salat Idul Adha  1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat,Minggu, (10/7/2022). 

Dok Warta Kota
Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, akan menyelenggarakan Salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban, Minggu (10/7/2022). Salat Idul Adha ini akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo akan Salat Idul Adha  1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat,Minggu, (10/7/2022). 

Kali, Joko Widodo salat Idul Adha tanpa didampingi Wakil Presiden Maruf Amin di Masjid Istiqlal.

Pasalnya, Maruf Amin sedang menunaikan ibadah haji di Mekkah.

"Selain Jokowi dan Ma’ruf Amin, kami juga undang pejabat negara lainnya," tutur  Wakil Ketua Bidang Peribadatan Masjid Istiqlal Abu Hurairah, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (9/7/2022).

Abu Hurairah mengatakan, agemda Jokowi hadir salat di  Istiqlal bisa berubah tergantung keputusan Istana Negara.

"Perubahan bisa saja terjadi, 5 menit sebelum salat pun bisa berubah keputusan, namun pihak kami tetap menyiapkan jika Jokowi hadir," tuturnya.

Sementara itu, Jokowi dan Wakil Presiden RI, Ma'aruf Amin juga sudah  memberikan hewan kurban 1 ekor sapi  berjenis Simmental seberat 1,15 ton.

Sapi  berbadan cokelat dan wajah putih itu telah diberika ke panitia kurban Masjid Istiqlal.

Baca juga: Ayu Ting Ting dan Keluarga Kompak Pakai Biru Silver saat Rayakan Idul Adha di Rumah

Baca juga: Presiden dan Wapres Dijadwalkan Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal

Dia menjelaskan, salat Idul Adha akan dimulai pukul 07.00 WIB dapat diikuti masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

 "Pelaksanaan salat Idul Adha tahun ini bisa diikuti oleh jamaah secara umum dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku,”  ucap Abu.

Imbauannya kepada masyarakat agar datang lebih pagi dan menggunakan transportasi umum karena areal parkir Masjid Istiqlal terbatas.

"Masyarakat jika ingin ikut dalam salat ied di iIstiqlal diharapkan datang lebih pagi, kalau bisa salat subuh juga di sini, kalau kesiangan, tidak akan salat di dalam masjid," kata Abu Hurairah. 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved