Idul Adha

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin Tinjau Tempat Pemotongan Hewan di Masjid Raya Al Azhom

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meninjau langsung persiapan tempat pemotongan hewan Idul Adha di Masjid Raya Al Azhom, Jum'at (8/7/2022) .

Istimewa
Wakil Wali Kota Tangerang (pakaian putih) Sachrudin saat meninjau tempat pemotongan hewan di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Jumat (8/7/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -  Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meninjau langsung persiapan tempat pemotongan hewan Idul Adha di Masjid Raya Al Azhom, Jum'at (8/7/2022) .

Sachrudin memastika,n pelaksanaan ibadah salat idul Adha dan pemotongan hewan kurban dapat berjalan lancar sesuai peraturan.

Dia menjelaskan, pemerintah Kota Tangerang sudah mengeluarkan Surat Edaran Tentang Pelaksanaan Kurban dan Pemotongan Hewan dalam Situasi Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Kami ingin memastikan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha terutama pada saat pemotongan hewan kurban itu sesuai dengan aturan mengingat sedang merebaknya virus PMK." ujarnya.

Surat Edaran (SE) tersebut juga diatur tentang yang harus dilakukan panitia kurban.

"Saya mengimbau untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang, tidak hanya panitia kurban saja untuk ikut bertanggung jawab dan mengawasi seluruh proses pemotongan dan memastikan pembersihan serta disinfeksi terhadap tempat serta peralatan setelah proses pemotongan" ujarnya.

Jika ditemukan hewan sakit, dia meminta agar segera dilaporkan ke Dinas Ketahanan Pangan melalui lurah dan camat.

Sachrudin menambahkan, semua hewan yang masuk ke Masjid Al Azhom telah melalui proses uji pemeriksaan ketat. 

Baca juga: Ayu Ting Ting dan Keluarga Kompak Pakai Biru Silver saat Rayakan Idul Adha di Rumah

Baca juga: 10.000 Jamaah Diprediksi Jalani Salat Idul Adha di Masjid Raya Al Azhom Tangerang

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved