Iduladha 2022

Indahnya Toleransi Beragama, Gereja Katedral Sumbang Sapi Kurban ke Masjid Istiqlal

Atas bentuk kepedulian terhadap sesama, Gereja Katedral Jakarta turut menyumbang seekor sapi kurban ke Masjid Istiqlal Jakarta.

istimewa
Gereja Katedral Jakarta turut menyumbang seekor sapi kurban ke Masjid Istiqlal Jakarta. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Atas bentuk kepedulian terhadap sesama, Gereja Katedral Jakarta turut menyumbang seekor sapi kurban ke Masjid Istiqlal Jakarta.

Melalui akun media sosial Tiktok @katedraljakarta, Romo A Hani Rudi Hartoko, SJ adalah Kepala Paroki Gereja Katedral Jakarta mewakili Kardinal Ignatius Suharyo serta tokoh penting Gereja Katedral lainnya menyerahkan sapi kurban ke Masjid Istiqlal.

Dilansir dari Kompas.com, Humas Keuskupan Agung Jakarta dan Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie mengatakan, hewan kurban tersebut diserahkan pada Sabtu (9/7/2022) lalu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Jelang Hari Raya Idul Adha, pada hari Sabtu, 9 Juli 2022, dilakukan penyerahan sapi kurban untuk Masjid Istiqlal sebagai belarasa dan kepedulian terhadap sesama dan saudara," ujar Susyana dalam keterangan tertulis, Minggu (10/7/2022).

Baca juga: Polsek Neglasari Kurbankan 2 Sapi dan 6 Kambing untuk Masyarakat pada momen Iduladha 2022

Baca juga: Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Kerahkan 289 Petugas Pantau Proses Pemotongan Hewan Kurban

Susyana mengatakan, sapi kurban diserahkan langsung oleh Romo A Hani Rudi Hartoko bersama Kepala Paroki Gereja Katedral Jakarta mewakili Kardinal Ignatius Suharyo.

Sapi kurban tersebut diterima langsung oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Ibadah Masjid Istiqlal Buchori Sail Assatiri dan anggota Panitia Pengadaan Hewan Kurban, Abdullah Efendi.

Sementara itu, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan pihak Istiqlal tidak mengadakan pembagian daging kurban dengan sistem antrean untuk masyarakat umum seperti yang dilakukan sebelum pandemi Covid-19.

"Jadi di sini enggak ada pembagian (daging kurban) ngantre daging," ujar Nasaruddin saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu.


Daging hewan kurban yang disembelih di Masjid Istiqlal nantinya dibagikan kepada karyawan dan petugas di lingkungan masjid saja.

Nasaruddin mengatakan, hingga 10 Juli 2022, Masjid Istiqlal menerima hewan kurban sebanyak 32 ekor sapi dan 16 kambing. (m27)

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved