Meninggal Dunia

Rini S Bon Bon Salat Idul Adha dan Bersilaturahim dengan Keluarga Besar sebelum Meninggal Dunia

Komedian Rini S Bon Bon meninggal dunia membuat keluarga, kerabat, dan teman, yang ditinggalkan mengalami kesedihan mendalam.

Penulis: Gilar Prayogo | Editor: Intan Ungaling Dian
Tribun Tangerang/Gilar Prayogo
Bayu Tri Saputra, keponakan kelima komedian Rini S Bon Bon, seusai pemakaman Rini S Bon Bon di TPU Kawi Kawi, Johar Baru, Senen, Jakarta Pusat, Senin (11/7/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Komedian Rini S Bon Bon meninggal dunia membuat keluarga, kerabat, dan teman, yang ditinggalkan mengalami kesedihan mendalam.

Salah satu keponakan Rini S Bon Bon, Bayu Tri Saputra mengatakan, sebelum meninggal Rini S Bon Bon menderita masuk angin.

"Kemudian suara sempat menghilang dan kemudian sempat lemas badannya," ucap Bayu saat ditemui seusai pemakaman Rini S Bon Bon di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kawi Kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (11/7/2022).

Dia mengatakan, Rini S Bon Bon punya riwayat penyakit diabetes melitus (DM) sehingga tubuhnya lemas.

"Sore kemarin sehabis Idul Adha melakukan silaturahmi di kediaman kakak di Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Sempat berbincang dan bersilaturahmi dengan keluarga penuh kebahagiaan," ujarnya.

Saat Idul Adha itu, Rini S Bono banyak bertemu dengan keluarga besarnya. Dia juga melaksanakan salat Idul Adha pada pagi hari.

"Saya waktu itu ingin pamit pukul 17.30 WIB. Kemudian saya berniat membawa beliau ke rumah sakit, tetapi Allah SWT berkehendak lain dan sayang dengan beliau," katanya.

Menurutnya, pada pukul 17.50 WIB mendapat konfirmasi terkait kabar tersebut.

Petugas puskesmas juga datang untuk memeriksa kondisi terakhir dan memberitahukan bahwa Rini S Bon Bon sudah menghembuskan nafas terakhirnya.

"Di antara pukul 17.30 WIB hingga pukul 17.50 WIB waktunya begitu cepat dan seperti dimudahkan oleh Allah SWT untuk berpulang sangatlah mudah," tuturnya.

Baca juga: Komedian Rini S Bon Bon Meninggal Dunia, Dimakamkan Senin Pagi di Johar Baru

Baca juga: Rini S Bon Bon Meninggal Dunia, Jenazah Disemayamkan di Kramat Lontar Senen Jakarta Pusat

Penyakit diabetes Rini S Bon Bon tidak pernah sembuh, tetapi komedian ini berusaha bertahan menjaga kesehatannya.

Rini S Bon Bon yang oleh saudara-saudaranya dipanggil Mak Ci ini setiap pagi berjemur matahari.

"Mak Ci memang selalu hidup sehat, setiap pagi selalu berjemur. Tetapi karena komplikasi ke penyakit lainnya, membuat kondisi tubuhnya semakin melemah," katanya.

"Mak Ci pernah berpesan kepada saya bahwa mau datang utuh pulang juga utuh. Ada cara lain, tidak amputasi tetapi tetap sehat kan," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved