Piala AFF

Ketum PSSI Sebut Jika Shin Tae-yong Sempat Yakin Thailand dan Vietnam akan Fairplay

Iriawan sebelumnya sudah was-was terhadap laga yang dijalankan oleh Thailand dan Vietnam di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Tribun Tangerang/Alfarizy Fadhilah
Momen Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong berpelukan saat konferensi pers usai pertandingan Indonesia U-19 vs Myanmar di Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/7/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan menceritakan momen sebelum pertandingan Indonesia kontra Myanmar dimulai, Minggu (10/7/2022).

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu mengaku sebelum pertandingan berlangsung, sempat menemui Shin Tae-yong terlebih dahulu di ruang temu Timnas Indonesia U-19.

"Saya ingat masuk ruangan tim meeting, pukul 16.45, saya tanya beliau (Shin Tae Yong), kans kita gimana lawan Myanmar, oke (bisa menang)," kata Iriawan saat konferensi pers usai pertandingan Indonesia kontra Myanmar.

 

Baca juga: PSSI Minta AFF Segera Proses Laporan Terkait Pertandingan Thailand Vs Vietnam

Baca juga: Ketum PSSI Beberkan Kondisi Mental Timnas Indonesia U-19 Pasca Terhenti di Piala AFF U-19 2022

 

"Saya curiga, kalo 1-1 gimana. Shin katakan mereka, Vietnam dan Thailand tidak mungkin kaya gitu, ya kaget juga," lanjutnya.

Dalam pertemuan tersebut, Iriawan sebelumnya sudah was-was terhadap laga yang dijalankan oleh Thailand dan Vietnam di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada waktu yang sama dengan pertandingan Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong tampak sangat kecewa dengan hasil pertandingan yang dilakoni kedua negara tersebut.

Pelatih berusia 52 tahun itu berasumsi, Thailand dan Vietnam telah menyadari jika Timnas Indonesia U-19 sudah bermain lebih baik.

"Thailand dan Vietnam sendiri memang mereka takut dengan Indonesia, oleh karena itu saya sedikit tersinggung dan tak senang dengan situasi ini. Artinya Thailand dan Vietnam sudah merasakan sepak bola Indonesia makin baik, sehingga mereka buat hasil seperti itu," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers.

Pada kesempatan lainnya, setelah hasil pertandingan diketahui oleh Shin Tae-yong, Iriawan pun mengatakan Shin Tae-yong pun sangat yakin mungkin Vietnam dan Thailand melakukan tindakan yang tidak fairplay. 

 

 

"Shin Tae-yong pun sangat yakin mungkin Vietnam dan Thailand lakukan ini. Kita tak tuduh mereka main sabun dll, yang jelas kita lihat kemarin ada waktu yang kira-kira tidak pantas dilakukan dua tim negara besar. Katanya kan negara besar dengan pemain bagus," kata Iriawan, saat ditemui di Kantor LIB, Menara Mandiri, Jakarta, Senin (11/7/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved