Narkoba

Tiga Emak-emak Jadi Kurir Narkoba, Terlilit Hutang Pinjol dan Bayar Kuliah Anak, Segini Upahnya

Mereka mengaku butuh uang untuk bayar hutang pinjaman online dan bayar kuliah anaknya.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Ign Agung Nugroho
Tribun Tangerang/Miftahul Munir
Tiga orang emak-emak berinisial Y (52), I (45) dan N (46) ditangkap karena menjadi kurir narkoba. Saat ini ketiganya diamankan Polres Metro Jakarta Barat menuju halaman Mapolres,  Kamis (14/7/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Tiga orang emak-emak berinisial Y (52), I (45), dan N (46) tertunduk malu ketika dibawa dari ruang tahanan Polres Metro Jakarta Barat menuju halaman Mapolres pada Kamis (14/7/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Meja terpasang di halaman Mapolres tersusun rapih di atasnya ada barang bukti berupa narkotika jenis sabu sebanyak sembilan paket dengan berat bruto masing-masing satu kilogram.

 

Baca juga: Tiga Emak-Emak Diciduk Polisi, Diduga Jadi Kurir Narkoba Jaringan Malaysia 

 

Ketiganya merupakan kurir narkoba yang mendapat perintah dari seorang bandar berinisial S di Pekanbaru, Riau untuk mengantar sabu ke Jakarta.

Para tersangka narkoba itu memakai kemeja hijau tahanan dengan nomor 07, 21 dan 51.

Mereka juga memakai kerundung dengan warna berbeda yaitu hitam, cokelat dan abu-abu serta masker untuk menutupi wajahnya.

Meski sudah mengenakan masker,  seorang tersangka berhijab cokelat berusaha menutupi seluruh wajahnya dengan kerudung.

Para wanita ini terpaksa menjadi kurir, karena untuk biaya hidup sehari-hari dan beberapa keperluan lainnya, seperti untuk membayar uang kuliah anaknya, bayar hutang, dan berbelanja ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

 

Tiga orang emak-emak berinisial Y (52), I (45) dan N (46) ditangkap karena menjadi kurir narkoba. Saat ini ketiganya diamankan Polres Metro Jakarta Barat menuju halaman Mapolres,  Kamis (14/7/2022)
Tiga orang emak-emak berinisial Y (52), I (45) dan N (46) ditangkap karena menjadi kurir narkoba. Saat ini ketiganya diamankan Polres Metro Jakarta Barat menuju halaman Mapolres,  Kamis (14/7/2022) (Tribun Tangerang/Alfian Firmansyah)

 

Pengakuan mereka, Ketika itu, N dihubungi oleh I dan Y meminta pekerjaan karena sedang butuh uang untuk bayar hutang pinjaman online serta bayar kuliah anaknya.

Akhirnya N menghubungi pengendali narkoba jenis sabu berinisial S untuk meminta kerjaan pada November 2021 lalu. 

S menyetujui menerima ketiga kuda (kurir) tersebut untuk mengantar paket karena untuk mengelabui aparat kepolisian.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved