Virus Corona

Belum Vaksin Booster, Dua Calon Penumpang Gagal Berangkat dari Stasiun Gambir Jakarta 

Satu gagal karena belum vaksin, satu lagi hasil antigennya positif saat diperiksa di stasiun.

Dok. Humpas PT KAI
PT KAI mewajibkan calon penumpang keret api jarak jauh memenuhi vaksin ketiga (booster) sebelum bepergian mulai Minggu (17/7/2022).  

TRIBUNTANGERANG.COM,  JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mewajibkan calon penumpang keret api jarak jauh memenuhi vaksin ketiga (booster) sebelum bepergian mulai Minggu (17/7/2022). 

Hal tersebut, merujuk dari Surat Edaran nomor 21 Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (SE 21 Satgas Covid-19) yang mewajibkan vaksin booster Covid-19 sebagai syarat perjalanan transportasi dalam negeri. 

Bagi calon penumpang berusia di atas 17 tahun yang belum vaksin ketiga, maka wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau Rapid Test Antigen yang masih berlaku pada saat boarding. 

 

Baca juga: Mulai 15 Juli PT KAI Sediakan Layanan Vaksinasi Covid-19 di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir

Baca juga: Warga diminta tak Pilih Merk Vaksin Booster

 

Hingga pukul 12.00 WIB, terdapat dua calon penumpang dari Stasiun Gambir yang batal berangkat karena belum vaksin booster

"Satu gagal karena belum vaksin, satu lagi hasil antigennya positif saat diperiksa di stasiun," ucap Kepala Humas PT KAI, Eva Chairunisa ke wartawan pada Minggu (17/7/2022). 

Eva mengungkapkan, biaya tiket dikembalikan 100 persen secara tunai apabila penumpang tidak memenuhi syarat perjalanan sesuai SE 21 Satgas Covid-19

Adapun proses pengembalian biaya akan dibantu petugas setempat. 

Lebih lanjut, PT KAI menyediakan layanan antigen di stasiun dalam rangka mendukung seluruh kebijakan pemerintah pada perjalanan kereta api yang aman dan sehat di masa pandemi Covid-19

PT KAI menyediakan layanan tes antigen di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen mulai pukul 07.00-12.00 WIB setiap hari. 

Calon penumpang yang hendak vaksin, diwajibkan membawa kartu tanda penduduk atau kartu keluarga jika berusia di bawah 17 tahun. 

Tersedia vaksin jenis Pfizer dan Sinovac di kedua stasiun tersebut. 

PT KAI mengimbau calon penumpang yang ingin vaksin di stasiun tidak melakukan vaksinasi di hari keberangkatan. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved