Berita Tangerang Raya

Untuk Pertama Kalinya, Koramil 03 Serpong Gelar Turnamen Bola Voli

Untuk Pertama Kalinya, Koramil 03 Serpong Gelar Turnamen Bola Voli Bertajuk "Danramil 03 Serpong Cup

Tribun Tangerang/Rafzanjani Simanjorang
Untuk Pertama Kalinya, Koramil 03 Serpong Gelar Turnamen Bola Voli Bertajuk "Danramil 03 Serpong Cup", Minggu (17/7/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Sebanyak 12 tim peserta mengikuti kejuaraan terbuka bola voli bertajuk "Danramil 03 Serpong Cup", di lapangan SD Batan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

Mayor Kav Sutarto selaku Danramil 03 Serpong mengatakan, kejuaraan yang mereka gelar tak lain adalah untuk menggiatkan kembali olahraga di masyarakat pasca pandemi Covid-19.

"Ini baru pertama kali saya mencoba menggelar turnamen terbuka. Saya melihat antusiasmenya bagus. Semoga kegiatan ini bisa merangsang masyarakat untuk berolahraga voli," ucapnya kepada Tribuntangerang.com, Minggu (17/7/2022).


Ia mengatakan, sistem yang digunakan di turnamen voli ini yakni sistem gugur.

Dimulai  sejak pukul 08:00 WIB, hingga selesai dalam sehari.

Selain untuk mengajak masyarakat olahraga, Sutarto menyebut kejuaraan voli terbuka juga bagian dari komsos  (komunikasi dan sosialisasi) kreatif.

"Harapan saya, dengan kegiatan ini komunikasi dan sosialisasi bisa terjalin dengan masyarakat. Saya juga melihat ini sangat bagus untuk generasi muda bola voli," katanya.

Hadiah yang diberikan ajang ini juga cukup menarik.

Peraih juara satu mendapat hadiah pembinaan senilai Rp 5.000.000, sementara peraih juara dua mendapat hadiah pembinaan senilai Rp 3.000.000, dan juara tiga akan mendapat Rp 2.000.000.

Baca juga: Rans Nusantara Harus Menerima Kekalahan dari Persija Jakarta, Skor 1-3 pada Laga Uji Coba

Baca juga: Prakiraan Cuaca Tangerang Raya Minggu 17 Juli, Mendung diiringi Hujan Ringan pada Siang Hari

Pantauan Tribuntangerang.com di lapangan, turnamen voli yang digelar Koramil 03 Serpong turut menjadi hiburan bagi masyarakat.

Selain dihadiri muda mudi, terlihat pula para orangtua yang membawa buah hati mereka untuk menyaksikan turnamen voli.

"Seru mas. Mainnya juga bagus, jadi menghiburlah, daripada di rumah saja. Ini juga tidak banyak uang keluar untuk menonton pertandingan voli. Hiburan gratis," ujar Ahmad (32), salah satu warga kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. (Raf)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved