Berita Jakarta

DPC Gerindra Gugat Prabowo karena Lamban Pecat Taufik, Ariza Minta Kader Patuh

Ariza mengatakan, keputusan mengenai pemecatan merupakan kewenangan DPP.

Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Ketua Dewan Pembina Daerh (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) yang juga sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Daerh (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) angkat bicara soal gugatan yang dilayangkan DPC Gerindra Jakarta Timur kepada Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

Gugatan yang dilayangkan melalui Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan itu, karena Prabowo tak kunjung memecat Mohamad Taufik sebagaimana rekomendasi dari Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra.

 

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Pertimbangkan Usulan Polisi Atur Jam Kerja untuk Kurangi Kemacetan

Baca juga: Buruh Tuntut Anies Baswedan Ajukan Banding UMP 2022, PTUN Tidak Berhak Menentukan Upah 

 

“Kami sebagai kader harus patuh dan taat mengikuti kebijakan yang diambil partai. Kalau partai belum mengambil keputusan, yah kami ikut,” kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Ariza mengatakan, keputusan mengenai pemecatan merupakan kewenangan DPP.

Sementara MKP hanya sebatas memberikan rekomendasi kepada DPP atas klarifikasi yang dilakukan terhadap yang bersangkutan.

“Itu sudah disampaikan dan itu cuma rekomendasi dari Mahkamah Kehormatan Partai, (untuk) kewenangan ya ada di DPP,” ujar Ariza yang juga menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

 

 

Seperti diketahui, Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur Ali Hakim Lubis menggugat Prabowo Subianto ke Pengadilan Negeri Jaksel.

Ali meminta pengadilan memerintahkan tergugat untuk segera memecat Mohamad Taufik sebagai kader Gerindra sesuai rekomendasi MKP Gerindra.

Sementara, tergugat I adalah Dewan Pembina Gerindra yang diketuai oleh Prabowo Subianto yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Gerindra. Lalu, tergugat II adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

"Menghukum Tergugat I dan Tergugat II untuk segera melaksanakan putusan Majelis Kehormatan Partai Gerindra,” demikian isi petitum gugatan DPC Gerindra Jaktim, dikutip pada SIPP PN Jakarta Selatan. (faf)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved