Tangerang Raya

Anggota IDI Kota Tangsel Layangkan Petisi terhadap Ketua Terpilih IDI Kota Tangsel Fajar Siddiq

Anggota IDI Kota  Tangerang Selatan melayangkan petisi untuk mempertanyakan keaslian gelar magister ketua IDI Kota Tangsel terpilih.

Tribun Tangerang/Rafzanjani Simanjorang
Anggota IDI Kota Tangsel memberikan dokumen petisi di kantor IDI Kota Tangsel, Kamis (21/7/2022). Petisi itu untuk mempertanyakan keabsahan latar belakang pendidikan S2 Ketua IDI Kota Tangsel, dr Fajar Siddiq. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota  Tangerang Selatan melayangkan petisi untuk mempertanyakan keaslian gelar magister ketua IDI Kota Tangsel terpilih, dr Fajar Siddiq.

Fajar Siddiq dianggap tidak menghormati etika pendidikan yang mencantumkan sebagai lulusan Universitas Indonesia (UI) dalam portofolionya.

Padahal setelah  diselidiki,  Fajar Siddiq ternyata mengundurkan diri dari UI.

Temuan itu membuat anggota IDI Kota Tangsel mempertanyakan keabsahan pendidikan ketua IDI Kota Tangsel terpilih tersebut.

Petisi itu sesuai anggaran dasar IDI tahun 2018 yang anggotanya memiliki hak untuk bertanya secara lisan dan tertulis tentang keabsahan gelar teman sejawat .

Anggota IDI Kota Tangsel, dr Bambang Eka mengatakan, IDI Kota Tangsel baru menyerahkan dokumen petisi dari rekan-rekannya.

Baca juga: Nama Dokter Terawan Kerap Dicatut untuk Jual Obat, ini Jawabannya

Baca juga: Aplikasi Kecerdasan Buatan untuk Bantu Dokter Melakukan Diagnosis

Petisi itu, kata Bambang Eka, diterima oleh salah satu staf di kantor IDI Kota Tangsel.

Dia menjelaskan, berawal dari tanggal 28 Juni lalu, banyak pihak tidak yakin Fajar lulus strata 2 (S2) dari UI.

"Kami juga mendapat temuan secara online, bahwa beliau mundur tahun 2012 dari S2 jurusan Kajian Adminitrasi Rumah Sakit," kata Bambang Eka,  di kantor IDI Tangsel, Pamulang, Kamis (21/7/2022).

Bambang Eka menduga, ada dokumen palsa sehingga akan diselesaikan secara internat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved