Grand Launching JIS

1.500 Personel Satpol PP Diterjunkan untuk Mengamankan Grand Launching JIS, Apakah jadi Ganti Nama?

1500 Personel Satpol PP DKI Jakarta Akan Diterjunkan untuk Mengawal Grand Launching JIS pada Minggu (24/7/2022).

Tribun Tangerang/M. Rifqi Ibnumasy
Suasana Jakarta International Stadium (JIS) menjelang grand launching pada Minggu (24/7/2022) mendatang 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Demi keamanan, saat  Grand launching Jakarta International Stadium (JIS) Satpol PP akan menurunkan 1.500 personel, pada Minggu (24/7/2022).

“Lebih kurang 1.500 orang. Pertama kita akan menempatkan personil menjaga pintu masuk ram barat maupun timur,” kata Arifin saat meninjau persiapan grand launching JIS  di Sunter, Jumat (22/7/2022).

Menurutnya, ribuan personel Satpol PP tersebut akan ditempatkan di pintu Barat dan Timur JIS untuk mencegah terjadinya penumpukan pengunjung.


Selain itu, Satpol PP juga akan ditempatkan di sejumlah titik rawan area sekitar JIS, seperti tribun penonton dan pintu VIP untuk tamu undangan khusus.

“Setelah mereka masuk ram barat timur kemudian juga ada pemeriksaan di pintu count course, kemudian nanti masuk ke tribun,” ujarnya.

Diberikan sebelumnya, kehadiran Arifin juga ditemani sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Terlihat, mereka bersama-sama mengelilingi area JIS. 

Menjelang Grand Launching JIS pada Minggu (24/7/2022) mendatang, sejumlah petugas terpantau sibuk mempersiapkan acara.

Baca juga: Panitia Sediakan Tribun Khusus untuk The Jakmania pada Grand Launching JIS 

Baca juga: Anies Baswedan Kerap Pakai Angka 24, Dianggap Ingin Identikkan sebagai Keberuntungan

Stan-stan di area taman JIS depan pintu keluar barat mulai didirikan, sejumlah petugas kebersihan pun sibuk membersihkan sudut-sudut bangunan yang kotor. 

Arifin menyebut, kehadirannya di JIS untuk memastikan keterlibatan Satpol PP dalam melancarkan dan menyukseskan Grand Launching JIS.

"Ya pelaksanaan rencana untuk grand launching JIS, itu akan dilaksanakan pada hari Minggu 24 Juli, dimana kami dari Satpol PP ikut serta dalam rangka melancarkan dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan launching di JIS," pungkasnya.

Baca juga: Grand Launching JIS Jadi Penutup Puncak Acara HUT ke-495 Jakarta

Sementara itu tinggal menghitung hari pun, permintaan sejarahwan agar nama JIS diganti menjadi Stadion MH Thamrin belum muncul.

Bahkan penggantian nama itu senyap ditengah kemeriahan menyambut grand launching. 

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved