Hari Anak Nasional

Bambang Noetjahjo Minta Orangtua Perhatikan Hak-hak dan Kewajiban Anak-anak

Saat Hari Anak Nasional, Bambang Noertjahjo minta orangtua untuk memerhatikan hak dan kewajiban anak.

Tribun Tangerang/Rafzanjani Simanjorang
Bambang Noertjahjo (dua dari kanan, kemeja putih), Sekretaris Daerah Tangsel meminta orangtua memerhatikan hak dan tanggung jawab anak. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Masyarakat ikut berperan serta dalam memajukan anak Indonesia seperti memerhatikan hak dan kewajiban anak.

Hal itu dilontarkan Bambang Noertjahjo, Sekretaris Daerah Kota Tangsel, saat peringatan Hari Anak Nasional, di Taman Kota BSD 1 Tangsel, Sabtu (23/7/2022).

Bambang Noertjahjo mengatakan, predikat Tangsel sebagai kota layak anak menjadi bukti program untuk anak dari pemerintah Tangsel tetap pada jalurnya.

"Pemerintah itu bagaimana pun hanya sebagai fasilitator. Kami punya banyak program untuk mempercepat, menyambungkan, tapi pelakunya adalah masyarakat itu sendiri."

"Berbagai macam pihak baik dari dunia pendidikan, orangtua, kewilayahan harus jadi tim kompak untuk tumbuh kembang anak. Bagaimana anak-anak hidup dan merasakan kebahagiaan sesuai dengan perkembangan usianya," ucap Bambang  Noertjahjo.

Dia berpesan, orangtua harus memahami hak-hak dan kewajiban anak dan memberi pemahaman kepada anak-anaknya.

"Setelah orangtua, ada peran lingkungan. Kemudian peran penguat ada sekolah. Jadi ini harus jadi satu kesatuan dan searah. Jadi anak-anak terjaga dari hal negatif," kata Bambang Noertjahjo. 

Baca juga: Kemeriahan Hari Anak Nasional di Taman Kota 1 BSD Tangerang Selatan

Baca juga: Jelang Hari Anak Nasional 2022, Hal Ini Jadi PR Orangtua untuk Cegah Bullying Pada Anak

Saat peringatan Hari Anak Nasional di Kota Tangsel diikuti sebanyak 500'an anak  di Taman Kota BSD 1 Kota Tangerang Selatan, Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan itu kolaborasi antara DP3AP2KB dengan Dinas Pariwisata Tangsel dan Dinas Pendidikan Tangsel.

Mercy Apriyanti, Kabid pemberdayaan perempuan mengatakan, peserta mulai dari usia dua tahun hingga 12 tahun ikut dalam Peringatan Hari Anak Nasional.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved