Liga 1

Jelang Duel Persikabo 1973 Lawan Persebaya, Suporter dari Citayam Konvoi ke Stadion Pakansari

Ribuan suporter Persikabo 1973 berkonvoi ke Stadion Pakansari menjelang duel Persikabo 1973 lawan Persebaya Surabaya, Senin (25/7/2022) malam.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Ign Prayoga
Tribuntangerang.com/Hironimus Rama
Petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Polres Kabupaten mengarahkan kendaraan para suporter agar menaati sistem satu arah di sekitar Stadion Pakansari menjelang laga Persikabo 1973 vs Persebaya, Senin (25/7/2022) malam. 

TRIBUNTANGERANG.COM, CIBINONG -- Ribuan suporter Persikabo 1973 berkonvoi ke Stadion Pakansari menjelang duel Persikabo 1973 lawan Persebaya Surabaya pada laga pembuka Liga 1 2022/2023, Senin (25/7/2022) petang.

Kedua tim bertanding di Stadion Pakansari mulai pukul 20.30 WIB.

Menjelang pertandingan, aparat Polres dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor melakukan lalu lintas satu arah di Jalan Lingkar Stadion Pakansari.

Pantauan di lokasi sistem satu arah diberlakukan dari arah Jalan Eddie Yoso menuju simpang alternatif Sentul.

Aturan satu arah juga berlaku untuk kendaraan dari simpang alternatif Sentul yang menuju Stadion Pakansari dan sekitarnya.

Petugas mengarahkan para suporter agar menaati sistem satu arah ini. "Jalur yang dibuka hanya bagian luar dari stadion," kata Diski Maryadi selaku petugas Dishub Kabupaten Bogor di Pakansari, Senin (25/7/2022).

Diski menjelaskan, sistem satu arah diterapkan untuk menghindari kemacetan karena banyaknya suporter yang membawa kendaraan. "Biar kendaraan suporter tidak bentrok sehingga menimbulkan kemacetan," ujar dia.

Di lokasi tersebut, para suporter bergerak menuju Stadion Pakansari. Mayoritas adalah suporter tuan rumah. Mereka berasal dari kawasan Cibinong, Citayam, Cileungsi, Bojonggede, dan kawasan lainnya.

Mereka berkonvoi menggunakan bus, angkutan kota, dan sepeda motor. Sepanjang jalan mereka menggaungkan yel-yel untuk memberi semangat kepada timnya.

Pertandingan ini menjadi laga penting bagi Persikabo sepeninggal Ciro Alves yang membela Persib.

Persikabo kini mengandalkan Bruno Dybal di lini depan.

Sedangkan Persebaya kondisinya hampir sama setelah tak diperkuat Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Oktavianus Fernando.

Meski demikian, Persebaya punya catatan baik. Dari lima pertemuan terakhir, klub asal Surabaya ini meraih tiga kemenangan. (*)

 

Baca Berita Lainnya: Google News

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved