UMKM

Pelaku UMKM di Pasar Gintung Kota Tangerang Selatan Optimis Pasar Akan Ramai Pembeli

Pasar Gintung adalah pasar pusat oleh-oleh Tangerang Selatan. Ada beragam pelaku UMKM menjajakan produknya di Pasar Gintung.

Tribun Tangerang/Rafzanjani Simanjorang
Tias Marala, pelaku UMKM jenis minuman kesehatan di Pasar Gintung, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, optimis Pasar Gintung akan ramai pembeli. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Tias Marala  salah satu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) minuman kesehatan di Pasar Gintung, Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Setelah Pasar Gintung diresmikan Pemerintah Kota Tangerang pada tahun 2021, Tias Marala langsung berjualan di pasar tersebut.

Pasar Gintung adalah pasar pusat oleh-oleh Tangerang Selatan. Ada beragam pelaku UMKM menjajakan produknya di Pasar Gintung.

Namun, banyak orang beranggapan Pasar Gintung yang terletak di Jalan Ir Juanda, Ciputat, relatif sepi pembeli.

Namun, Tias Marala punya sudut pandang berbeda.

"Namanya dagang pasti ada yang sepi dan ramai. Tapi ada di sini ada kok pembelinya. Tidak sepi," kata Tias Marala di Pasar Gintung kepada Tribuntangerang.com, Selasa (26/7/2022).

"Omzet penjualan setiap hari ada. Sesepi sepinya, tapi dagangan ada laku kok," ujar perempuan yang sudah berdagang selama 8 tahun ini.

Baca juga: Cara Pelaku UMKM Mendaftar ke Disperindagkop UKM Kota Tangerang

Baca juga: Kemendag jadi Penghubung UMKM Kota Tangerang Bermitra dengan Retail Modern

Buktinya, dia masih bisa bertahan berdagang di Pasar Gintung saat pandemi Covid-19.

Begitu pula dengan pelaku UMKM lainnya di Pasar Gintung.

Bahkan ia masih bisa menggaji karyawannya.

Menurutnya, Pasar Gintung akan ramai suatu saat nanti.

"Insting saya berkata seperti itu. Ini lokasinya begitu strategis. Hanya memang saat ini pedagang harus melewati ujian ini."

"Saya yakin, suatu saat nanti semua akan membaik dan ini akan ramai. Harus bersabar, kan ini proses. Apalagi ini masa pandemi Covid-19, harus bersabar," ucapnya.

Apalagi ditambah ada penyelenggaraan bazar UMKM, dia yakin masyarakat akan mengenal Pasar Gintung dan berbelanja ke Pasar Gintung.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved