Berita Tangerang Raya

Tidak Miliki Izin Edar, 10 Merk Kosmetik Ilegal asal China Disita Disperindagkop Kota Tangerang

Tidak Miliki Izin Edar, 10 Merk Kosmetik Ilegal asal China Disita Disperindagkop dari Mall di Kota Tangerang. Kebanyakan produk pemutih dan wajah

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DisperindagkopUKM) Kota Tangerang menyita sejumlah alat kosmetik ilegal di berbagai pusat perbelanjaan, Senin (25/7/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DisperindagkopUKM) Kota Tangerang menyita sejumlah alat kosmetik ilegal di berbagai pusat perbelanjaan.

Alat kosmetik yang tidak terdaftar tersebut ditemukan saat dilakukan monitoring bersama dengan Badan Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Banten.

Kepala Bidang Perdagangan, Shandy Sulaeman mengatakan, alat kosmetik ilegal tersebut ditemukan dijual pada sejumlah Mall di Kota Tangerang.


"Ditemukan ada beberapa toko yang menjual produk kosmetik yang belum ada ijin edarnya di jual di berbagai mall Kota Tangerang," ujar Shandy Sulaeman kepada awak media, Senin (25/7/2022).

Jumlah merk kosmetik ilegal yang disita tersebut mencapai 10 jenis yang produknya berasal dari China.

Produk kosmetik buatan luar negeri tersebut dijual oleh para sales yang tidak terdaftar pada distributor dengan mencantumkan merk masing-masing.

"Kalau jumlah yang kita temukan itu bervariatif, kalau jenis mereknya kurang lebih ada 10 dan pakai produk nama China," kata dia.

Baca juga: Peredaran Obat Terlarang Berkedok Toko Kosmetik Dibongkar di Solear Kabupaten Tangerang

Baca juga: BPOM Rilis 10 Kosmetik Berbahaya yang Sering Dijual di Online, Efeknya Rusak Syaraf

Shandy mengatakan, saat melakukan monotoring bersama BPOM Banten, pihaknya hanya melakukan sampling secara acak, dengan mendatangi 3 toko kecantikan pada setiap mall.

"Rata-rata yang kemarin kami temukan itu obat pemutih ataupun obat perawatan untuk kecantikan wajah gitu," terangnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved