Tangerang Kota Layak Anak

Tangerang Kota Layak Anak, Dengan 177 Kasus Kekerasan dan 15 Persen Stunting

Tangerang Kota Layak Anak masih belum luput dari kasus kekerasan, tercatat ada 177 Kasus Kekerasan dan 15 Persen Stunting

Tribun Tangerang/Andika Panduwinata
Kota Tangerang kembali dinobatkan sebagai Kota Layak Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Kota Tangerang kembali dinobatkan sebagai Kota Layak Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Kendati demikian terdapat sejumlah catatan-catatan yang menarik terkait predikat Kota Layak Anak ini.

Masih ditemukan sejumlah persoalan yang terjadi di Kota Tangerang.

Seperti halnya dengan kasus kekerasan pada anak mau pun stunting atau gizi buruk. 

Bahkan jumlah kasus kekerasan pada anak dan perempuan mencapai ratusan. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho.

"Pada tahun 2021 saja angka kasus kekerasan pada anak dan perempuan mencapai 177. Sedangkan di tahun 2022 sebanyak 113 kasus," ujar Zain dalam acara Diskusi Publik yang digelar Warta Kota, TribunNetwork di Rewa Coffe Tangerang, Selasa (26/7/2022).

Tema dalam diskusi ini membahas mengenai Tangerang Kota Layak Anak.

Dengan menghadirkan Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Zain, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB). 

"Dari jumlah tersebut di antaranya ada 89 kasus kekerasan terhadap anak. Termasuk kasus pencabulan yang belum lama ini terjadi," ucap Zain. 

Baca juga: Sejumlah Poin Penting Tangerang Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Gatot menambahkan pihaknya juga menyoroti mengenai penanganan gizi buruk. Persoalan stunting ini menjadi konsentrasi yang harus segera ditangani. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved