Liga 1

Hasil Pertandingan RANS Mengecewakan, Rahmad Darmawan Akui Telat Ambil Keputusan

RANS Nusantara FC gagal meraih poin penuh kala menjamu PSS Sleman dalam laga di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (29/7/2022) malam.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Ign Prayoga
TribunTangerang.com/Alfarizy Ajie Fadhilah
Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, memberi keterangan pers terkait pertandingan melawan PSS Sleman, Jumat (29/7/2022) malam. 

TRIBUNTANGERANG.COM, CIBINONG -- Klub sultan RANS Nusantara FC gagal meraih poin penuh kala menjamu PSS Sleman dalam laga pekan kedua Liga 1 2022/2023, Jumat (29/7/2022) malam.

Tim milik Raffi Ahmad itu harus berbagi poin dengan Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman, dengan hasil akhir sama kuat 3-3.

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan mengaku kecewa dengan hasil pertandingan kali ini, ia pun sadar ada beberapa poin penting yang menjadi perhatiannya.

"Kecewa pasti, karena kami sudah unggul 2-1, lalu 3-1, hari ini kami sudah berusaha keras dan pemain sudah bermain dengan motivasi tinggi," ujar Rahmad Darmawan saat konferensi pers usai pertandingan, Jumat malam.

Kendati demikian, ia enggan menyalahkan permainan anak didiknya, pelatih yang akrab disapa RD itu mengatakan, hasil imbang kali ini merupakan kesalahannya.

Rahmad Darmawan mengakui bahwa ia terlambat dalam mengganti pemainnya pasca turun minum babak pertama.

"Jujur setelah babak pertama tadi kita bermain dengan intensitas tinggi yang kita bangun, ada beberapa pemain yang kita siapkan masuk, tapi jujur ada beberapa keputusan yang saya telat tadi, saya akui saya telat dalam mengganti pemain," tutur pelatih yang karib disapa Coach RD.

"Jadi kalau mau menyalahkan, jangan salahkan siapa-siapa, saya yang salah, saya yang telat ambil keputusan," lanjutnya.

Jalannya pertandingan

Skor 2-1 menutup paruh pertama dengan keunggulan RANS Nusantara FC dalam laga yang dihadiri 4.244 penonton di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat malam.

Keunggulan RANS Nusantara FC ini terjadi berkat lesakan dua gol dari penyerang andalannya, Septian Bagaskara.

Septian Bagaskara berhasil membuat gol pada menit ke-38 dan 45'+3 untuk membawa RANS Nusantara FC unggul atas PSS Sleman di babak pertama.

Gol balasan PSS terjadi di menit ke-45'+1 lewat sundulan Tallysson.

Tim tamu yang berjuluk Super Elja berhasil selamat dari kekalahan setelah sempat tertinggal dua gol.

Super Elja mampu menyamakan kedudukan 3-3 berkat lesakan gol Ze Valente (65') dan Dave Mustaine (79').

Hasil imbang ini membuat RANS Nusantara FC baru mengoleksi dua poin dari dua pertandingan awal Liga 1 2022/2023.

Sebelumnya, tim Raffi Ahmad itu pun meraih hasil imbang 1-1 saat menghadapi PSIS Semarang di pekan pertama Liga 1 2022/2023. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved