Breaking News:

Berkah 1 Muharram, YPKKT Bagikan Sembako Kepada Penggiat Sosial

Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis (YPKKT) memberikan bantuan paket sembako kepada para penggiat sosial di wilayah Kabupaten Tangerang.

Penulis: | Editor: Lilis Setyaningsih
istimewa
Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis (YPKKT) memberikan bantuan paket sembako kepada para penggiat sosial di wilayah Kabupaten Tangerang. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis (YPKKT) memberikan bantuan paket sembako kepada para penggiat sosial di wilayah Kabupaten Tangerang.

Paket sembako dibagikan yayasan yang berlokasi di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, itu bertepatan dengan 1 Muharam atau tahun baru umat Islam 1444 Hijriah.

Ketua YPKKT, Abraham Garuda Laksono menyampaikan, bahwa kegiatan pembagian paket sembako memang dilakukan yayasan setiap Sabtu dan Minggu atau hari libur.

Paket sembako dibagikan kepada berbagai kalangan masyarakat di wilayah Tangerang Raya.

Di antaranya kepada warga Perum Villa Tatira, Desa Bantar Panjang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

“Untuk hari ini kita bagikan di beberapa titik. Dan kebetulan juga bertepatan dengan 1 Muhharam 1444 Hijrah atau tahun baru umat Islam. Semoga menjadi berkah,” kata Abraham di Tangerang, Sabtu (30/07/2022).

Menurut Abraham, paket sembako hari ini diperuntukan bagi para penggiat sosial, seperti pengurus majlis ta’lim, pengurus mushala atau marbot, dan pengurus RT.

“Mereka kan bekerja secara sosial tanpa bayaran. Maka kita bantu dengan sembako ini,” ujarnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang Gelontor Dana Bantuan Rp 1 Miliar Penyelenggaraaan Ibadah Haji dan Umrah 2022

Baca juga: Ratusan Kusir Delman Dapat Bantuan Sosial dari Sembako, Uang, dan Pakan Hewan

Lebih lanjut, anak muda yang peduli pada nasib warga masyarakat itu menjelaskan, bahwa YPKKT adalah lembaga sosial yang berkecimpung membatu masyarakat, baik pendidikan, budaya, kegiatan usaha rakyat (UMKM), dan urusan sosial lainnya.

“YPKKT adalah rumah rakyat. Tempat berkegiatan semua lapisan dan golongan masyarakat. Untuk meningkatkan kualitas kehidupan rakyat,” kata lulusan James Cook University Singapura pada usia 19 tahun itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved