Pemilu 2024

PDIP Bertekad Jadi Pendaftar Pertama, Jalan Kaki dari DPP Sampai KPU

PDIP akan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024, Senin (1/8/2022). Pada proses ini, pengurus PDIP akan jalan kaki ke Kantor KPU di Menteng

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Twitter@PDI_Perjuangan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- PDI Perjuangan (PDIP) akan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024. Pendaftaran dilakukan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, mulai Senin (1/8/2022).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan para pimpinan PDIP akan berjalan kaki dari kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jalan Diponegoro menuju KPU, Senin pagi.

Hasto menyatakan pihaknya akan menjadi partai pertama yang mendaftarkan diri ke KPU.

"Mengapa yang pertama karena karena KPU buka jam 08.00 WIB. Jadi jam 08.00 WIB tepat yang pertama (akan mendaftar)," kata Hasto dalam acara Proses Kirim Data dan Dokumen PDI Perjuangan Calon Peserta Pemilu 2024 pada Sipol KPU RI di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (31/7/2022).

Hasto juga mengatakan, jalan kaki menuju kantor KPU adalah instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Jalan kaki sebagai bagian dari green ekonomi dan kesehatan jiwa dan raga sebagaimana yang dikumandangkan dalam Sicita," ucap Hasto.

Tak hanya itu, dengan menerapkan konsep jalan kaki ini maka akan tercipta spirit olah raga dan budaya. "Tentu saja dengan identitas kebudayaan nusantara yang menjadi bagian dari Trisakti Bung Karno yang terus dibumikan PDI Perjuangan," sambungnya.

Hasto menegaskan pendaftaran ke KPU bukan hanya bagian dari tahapan Pemilu 2024 semata.

Akan tetapi PDIP juga ingin mendorong peningkatan kualitas terhadap Pemilu pada proses pendaftaran di KPU.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved