Virus Corona

Dinas Kesehatan Tangsel Imbau Warga yang Belum Vaksin Ketiga Agar Segera Vaksinasi

vaksinasi ketiga dapat memberikan perlindungan bagi tubuh untuk meminimalisir gejala jika terserang oleh Covid-19.

Tribun Tangerang/Rafzanjani Simanjorang
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Allin Hendalin Mahdiar saat ditemui di Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Senin (1/8/2022) lalu. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGSEL -  Vaksin ketiga atau booster pertama di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  terus digalakkan kepada masyarakat, mengingat kasus Covid-19 masih ada.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Allin Hendalin Mahdiar, pihaknya terus mensosialisasikan warganya yang belum vaksin ketiga untuk segera melakukan vaksinasi.

 

Baca juga: Belum Vaksin Booster, Dua Calon Penumpang Gagal Berangkat dari Stasiun Gambir Jakarta 

 

"Pada saat ini, Covid-19 masih ada, bahkan terjadi peningkatan kasus khususnya di kota Tangerang Selatan. Jadi warga yang belum vaksin ketiga diharapkan untuk segera vaksin," ucapnya saat ditemui di Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Senin (1/8/2022) kemarin.

Lebih lanjut ia mengatakan, vaksinasi ketiga dapat memberikan perlindungan bagi tubuh untuk meminimalisir gejala jika terserang oleh Covid-19.

Masyarakat sendiri berpeluang mendapat vaksin booster kedua, jika melihat rekam jejak perjalanan vaksinasi di Indonesia yang dimulai dari nakes.

 

 

Baca juga: Pemkab Tangerang Siapkan 11.300 Dosis Vaksin Booster 2 Tenaga Kesehatan

 

"Booster kedua kan dimulai untuk para nakes dulu. Untuk masyarakat umum, nanti akan menunggu pemberitahuan selanjutnya. Untuk vaksinnya sendiri mengikuti booster pertama. Jika pertama Moderna, maka kedua juga moderna lagi," katanya.

Sekadar diketahui, vaksin booster kedua telah dimulai sejak 29 Juli lalu.

Vaksin booster kedua, saat ini target utamanya adalah para tenaga kesehatan, atau nakes. (raf)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved