Otomotif

Honda Tancap Gas di Metaverse, Pengunjung Bisa ke Showroom Lalu Test Drive

Honda ambil bagian dan menjadi satu-satunya brand otomotif pada Metanesia, pameran Metaverse pertama di Indonesia, akhir Juli 2022.

Editor: Ign Prayoga
Istimewa
Produk All New Honda BR-V hadir pada Metanesia, pameran Metaverse pertama di Indonesia, akhir Juli 2022. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- PT Honda Prospect Motor (HPM) ambil bagian pada Metanesia, pameran Metaverse pertama di Indonesia, akhir pekan lalu.

Honda menjadi satu-satunya brand otomotif roda empat yang menampilkan showroom virtual, produkm dan berbagai aktivitas di Metanesia.

Memasuki showroom virtual Honda, pengunjung menjumpai berbagai produk dan informasi mengenai Honda seperti layaknya sebuah pameran di dunia nyata.

Di Showroom Virtual ini, pengunjung dapat melihat berbagai produk Honda secara 360°, termasuk melihat bagian eksterior, interior-nya saja, hingga mesin dan berbagai fiturnya.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat merasakan virtual reality driving untuk produk All New Honda BR-V.

Aktivitas test drive virtual dirancang sangat menarik untuk menunjukkan mobil berjalan layaknya sebuah game.

Pengunjung yang tertarik dengan produk Honda, juga dapat berinteraksi dengan customer service atau virtual sales assistant.

PR and Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili, mengatakan perilaku konsumen mulai berubah dan Honda ingin menjadi lebih dekat, termasuk dengan merambah dunia virtual.

"Perubahan perilaku konsumen saat ini menjadikan platform digital sebagai salah satu medium yang semakin banyak digunakan konsumen untuk mencari informasi hingga melakukan transaksi, termasuk untuk konsumen otomotif. Teknologi Metaverse menjadi teknologi terdepan saat ini yang memberikan pengalaman lebih lengkap dan memungkinkan kami untuk lebih banyak berinteraksi dengan konsumen di dunia digital," tutur Arfi saat di Dreams Cafe, Senin (1/8/2022).

Untuk mengakses Metanesia, pengunjung dapat mengunduh aplikasi nya melalui website https://metanesia.id/.

Setelah mengunduh aplikasi, pengunjung perlu login dengan mengisi form yang telah disediakan. Selanjutnya pengunjung dapat menentukan sendiri avatar yang akan digunakan, avatar merupakan gambaran diri pengguna selama menggunakan Metanesia.

Ajang Metanesia bertujuan untuk mewadahi perekonomian virtual di Indonesia, teknologi ini dapat digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar maupun Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) untuk saling bekerjasama dan terhubung satu sama lain.

Sebagai informasi, Metanesia digelar oleh PT Telkom Indonesia Tbk. Acara ini resmi diperkenalkan pada acara Digiland yang bertempat di Istora Senayan, Jakarta, tanggal 31 Juli 2022. (*) 

Sumber: Tribunnews.com

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved