Pria Telantar di Kolong Flyover Cikokol Dirawat Dinsos Kota Tangerang

Pria telantar di kolong flyover yang viral di media dievakuasi oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Sosial Kota Tangerang, Selasa (2/8/2022) malam.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Ign Prayoga
Tribuntangerang.com/Gilbert Sem Sandro
Pria asal Bogor, Iyos (52), yang ditemukan dalam kondisi sakit di kolong flyover Cikokol, dievakuasi oleh Dinsos Kota Tangerang dan dirawat di RSUD Kota Tangerang. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Video seorang pria bertubuh kurus dan lemah, viral di media sosial.

Kondisinya sangat mengenaskan hingga terlihat tinggal tulang dan kulit.

Pria tersebut dievakuasi oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Sosial Kota Tangerang, pada Selasa (2/8/2022) malam.

Dia kemudian dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani mengatakan, orang telantar tersebut berada dalam kondisi sakit. Tim TRC menggunakan ambulans untuk memindahkannya ke rumah sakit.

"Kondisi saat dievakuasi tadi malam sekira pukul 21.00 WIB memang dalam keadaan sakit, makanya langsung kami bawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan," ujar Mulyani saat diwawancarai TribunTangerang.com, Rabu (3/8/2022).

"Identitas yang bersangkutan tadi malam tidak ada, tapi karena dia sakit kami fokus pada penanganan kesehantannya lebih dulu," imbuhnya.

Mulyani menjelaskan, kondisi orang telantar itu berangsur membaik. Dia juga mampu menjawab pertanyaan dari tim Dinsos Kota Tangerang yang menelusuri identitas dan keluarganya.

"Alhamdulillah kondisinya sudah mulai membaik dan kami sudah bisa melakukan sedikit asesmen, orang itu namanya Iyos, berusia 52 tahun, asal Cisarua Bogor, Jawa Barat," kata Mulyani.

"Yang bersangkutan memiliki keluarga di Cianjur, yaitu anak perempuan Neng Roh yang bersuamikan Asep, dan adik (dari Iyos) bernama Ade," ujar Mulyani.

Mulyani memastikan, pihaknya tetap memberikan pendampingan kepada Iyos selama dia menjalani perawatan, hingga nanti dipastikan sehat.

Seluruh biaya atas perawatan terhadap Iyos tersebut, ditanggung oleh APBD Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan.

"Selama ditangani oleh dokter spesialis paru di ruang rawat inap, Iyos ini selalu didampingi sama tim reaksi cepat Dinsos Kota Tangerang," ucapnya.

"Terkait biaya perawatan terhadap yang bersamgkutan itu dijaminan bantuan pembayaran biaya pelayanan kesehatan (Jamkesdam) Dinas Kesehatan dengan melampirkan rekomendasi Dinsos Kota Tangerang," kata Mulyani. (M28)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved