Internasional

Singapore Airlines Batalkan Dua Penerbangan, Imbas Pembatasan Wilayah Udara oleh China

Singapore Airlines membatalkan dua jadwal penerbangan karena adanya pembatasan wilayah udara oleh China di sekitar Taiwan.

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Istimewa
Ilustrasi pesawat Singaore Airlines 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Singapore Airlines terpaksa membatalkan dua jadwal penerbangannya karena adanya pembatasan wilayah udara oleh China di sekitar Taiwan.

Mengutip dari laman situs CNA pada Sabtu (6/8/2022), pembatasan wilayah udara di wilayah sekitar Taiwan ini karena adanya latihan tembakan langsung oleh militer China.

Dua jadwal penerbangan yang dibatalkan karena adanya pembatasan wilayah udara di sekitar wilayah China dan Taiwan yaitu penerbangan SQ879 dari Singapura ke Taipei dan SQ879 terbang dari Taipei ke Singapura.

Singapore Airlines menyebutkan, bahwa keselamatan penumpang dan staf merupakan prioritas utama terkait pembatasan wilayah udara ini.

Selain itu, penumpang Singapore Airlines yang terkena dampak pembatalan jadwal penerbangan ini memilih untuk melakukan perubahan atau pengembalian dana.

Bukan hanya Singapore Airlines, maskapai Scoot juga mengkonfirmasi bahwa mereka membatalkan penerbangan yang dijadwalkan pada hari Jumat.

Dua penerangan tersebut yaitu rute Singapura ke Taipei dan TR997 Taipei ke Singapura

Selain itu, maskapai telah merevisi rencana penerbangan TR899 untuk terbang langsung dari Bandara Narita Tokyo ke Singapura tanpa singgah di Taipei pada Kamis sore. (*)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved