Covid 19

Kasus Covid-19 Kota Tangerang, 224 Warga Terkonfirmasi Positif

Kasus Covid-19 di Kota Tangerang melonjak dalam beberapa pekan terakhir. Per Minggu (7/8/2022), terdapat 224 orang terkonfirmasi positif Covid-19

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Ign Prayoga
Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Kasus Covid-19 di Kota Tangerang melonjak dalam beberapa pekan terakhir.

Berdasarkan website resmi covid19.tangerangkota.go.id, per Minggu (7/8/2022), terdapat 224 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari ratusan konfirmasi Positif Covid-19 tersebut, tidak terdapat pasien yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang.

Justru jumlah pasien Covid-19 yang sebelumnya menjalani perawatan telah keluar dari rumah sakit sebanyak 36 orang, dan jumlah masyarakat yang telah sembuh dari paparan Covid-19 bertambah 230 orang.

Namun demikian, masih terdapat korban meninggal dunia akibat Covid-19 tersebut dan berdasarkan update terbaru, satu pasien Covid-19 mengalami hal tersebut.

Dengan demikian, total masyarakat Kota Tangerang telah terpapar Covid-19 sejak awal melanda pada tahun 2019 lalu, mencapai 80.240 orang.

Di mana 77.667 orang diantaranya telah dinyatakan sehat ataupun sembuh, 1977 menjalani perawatan di rumah sakit dan 596 orang meninggal dunia.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni pun mengajak, agar masyarakat dapat terus menjalani Vaksinasi Covid-19 hingga dosis ke tiga atau booster.

Pasalnya, Kota Tangerang saat ini telah mulai menyalurkan Vaksinasi Covid-19 tahap ke empat atau booster ke dua bagi para tenaga kesehatan (nakes).

"Ayo masyarakat Kota Tangerang agar saling memgingatkan dan mengajak keluarga ataupun kerabat supaya menjalani Vaksinasi Covid-19 sampai dosis ke tiga atau booster," ujar dr. Dini Anggraeni, Senin (8/7/2022).

Selain itu, Dini juga mengingatkan agar masyarakat dapat tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

"Jangan lengah, tetap menjaga dan menerapkan prokes memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dalam setiap aktivitas sehari-hari," ucapnya.

"Supaya Pandemi Covid-19 bisa segera berlalu dan kondisi perekonomian sosial masyarakat Kota Tangerang bisa kembali seperti sedia kala," kata dr. Dini Anggraeni. (*)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved