Korupsi

Mantan Ketua KPU Kota Depok Dijebloskan ke Penjara, Diduga Korupsi Dana Pilkada 2015

Titik ditetapkan tersangka setelah diduga melakukan tindak pidana korupsi ratusan juta rupiah dana sosialisasi Pilkada 2015.

Istimewa
Mantan Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati. 

TRIBUNTANGERANG.COM, DEPOK - Mantan Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati akhirnya harus meringkuk di sel tahanan LP Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Senin (8/8/2022).

Titik ditetapkan tersangka setelah diduga melakukan tindak pidana korupsi ratusan juta rupiah dana sosialisasi Pilkada 2015.

 

Baca juga: Mantan Kepala SMP N 17 Tangsel Dinonaktifkan sebagai PNS saat Berstatus Tersangka Kasus Korupsi

 

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Mochtar Arifin mengatakan, hari ini sudah dikeluarkan penetapan hakim terkait penahanan atas nama terdakwa Titik Nurhayati.

"Terkait dengan penetapan tersebut telah dilaksanakan oleh jaksa penuntut umum untuk menjalani penahanan di Rutan Sukamiskin,” papar Mochtar Arifin saat dikonfirmasi, Senin (8/8/2022).

Penahanan terhadap Titik Nurhayati tersebut, akan berlaku sampai 6 September, sampai dengan proses persidangan dilakukan dan kemudian dijatuhkan vonis oleh majelis hakim.
 

Titik Nurhayati memang sebelumnya diketahui tidak ditahan, namun kini resmi merasakan dinginnya lantai Rutan Sukamiskin lantaran berkas perkara dari Jaksa Penuntut Umum telah dilimpahkan ke pengadilan.

"Dalam hal ini hakim telah mengubah kewenangan sehingga hakim  mengeluarkan untuk dikeluarkannya penetapan untuk penahanan,” kata Mochtar. 

 

 

Dengan eksekusi penahanan ini, Mochtar Arifin mengakui adanya upaya pengajuan penangguhan dari pihak pengacara Titik Nurhayati.

"Pengajuan dari pengacara terdakwa untuk di acc apa belumnya itu semua tergantung permohonannya ke hakim," ujarnya.

Penjeblosan Titik Nurhayati ke Rutan Sukamiskin dikatakan Mochtar Arifin diantarkan langsung JPU Kejari Depok

“Yang bersangkutan juga sudah menjalani administrasi dan pengecekan kesehatan untuk kemudian dibawa ke rutan,” katanya.

Titik Nuhayati merupakan Ketua KPU Kota Depok periode 2013-2018 yang diduga melakukan korupsi dana sosialisasi dengan kerugia  negara mencapai Rp 817 juta lebih. (vin)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved