Keadilan untuk Yosua

Masyakarat Gelar Aksi 3.000 Nyalakan Lilin, Kawal Kasus dan Peringati 30 Hari Kematian Brigadir J

Penanggung Jawab CSI, Irma Hutabarat mengatakan, pihaknya akan terus menggelar kegiatan ini sampai kebenaran kasus Brigadir J itu terungkap.

Tribun Tangerang/Alfian Firmansyah
Aksi solidaritas untuk Brigadir Novriansyah Joshua Hutabarat alias Brigadir J di depan Plaza Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022) malam. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Ratusan massa yang tergabung dalam Civil Society Indonesia (CSI), menggelar aksi solidaritas untuk Brigadir Novriansyah Joshua Hutabarat alias Brigadir J di depan Plaza Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022) malam. 

Aksi solidaritas bertajuk 'Keadilan untuk Joshua Aksi menyalakan 3000 lilin dan doa bersama mengenang kematian Brigadir J' itu, dihadiri sejumlah elemen masyarakat, di antaranya, Perkumpulan Marga Hutabarat, Pemuda Batak Bersatu, dan lainnya. 

 

Baca juga: Bharada E Ngaku Dapat Perintah dari Atasannya untuk Habisi Nyawa Brigadir J 

 

Pantauan Tribuntangerang.com di lokasi sekira pukul 18.30, terlihat mereka menyalakan lilin dan menggelar doa bersama.

Terlihat juga para pemuda dari Pemuda Batak Bersatu, melakukan orasi terhadap tewasnya Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat

Kemudian, lilin merah putih menyala terang yang dan dibentuk angka 30, dengan tujuan  memperingati 30 hari meninggalnya Brigadir J.

Penanggung Jawab CSI, Irma Hutabarat mengatakan, pihaknya akan terus menggelar kegiatan ini sampai kebenaran kasus Brigadir J itu terungkap.

 

Aksi solidaritas untuk Brigadir Novriansyah Joshua Hutabarat alias Brigadir J di depan Plaza Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022) malam.
Aksi solidaritas untuk Brigadir Novriansyah Joshua Hutabarat alias Brigadir J di depan Plaza Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022) malam. (Tribun Tangerang/Alfian Firmansyah)

 

"Semoga kami bisa mengawal kebajikan ini, dan saya berharap kamk bisa berkumpul 40 hari, ataupun 100," ujarnya.  

Selain itu, Irma juga fokus memantau perkembangan terkait kasus Brigadir J oleh   Polri dalam menangani kasus kematian Brigadir J.

 

 

"Jadi gini, bentuk dari transparan menurut kami semua, apakah sama menurut Timsus atau polisi soal transparan? Jadi, kami masyarakat juga  punya hak untuk tahu," ujar Irma. (m32)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved