Persib Bandung

Viking Persib Club Turun ke Jalan, Tuntut Robert Alberts Dipecat

Massa Viking Persib Club akan turun ke jalan, Rabu (10/8/2022) siang. Mereka menuntut pemecatan menyerukan pemecatan pelatih Robert Alberts.

Editor: Ign Prayoga
Tribun Jabar/Adi Ramadhan Pratama
Ratusan bobotoh penuhi Graha Persib di jalan Sulanjana, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Minggu (7/8/2022). Mereka, hari Rabu (10/8/2022) ini, bakal balik lagi menuntut pemecatan Robert Alberts dari kepelatihan Persib Bandung. 

TRIBUNTANGERANG.COM, BANDUNG -- Penggemar fanatik Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Persib Club (VPC) resah atas penampilan klub kebanggaan mereka dalam beberapa waktu terakhir. Mereka menilai perlu diambil tindakan tegas terhadap pelatih Persib Robert Alberts.

Demi menyuarakan aspirasi mereka, massa Viking Persib Club akan turun ke jalan, Rabu (10/8/2022) siang.

Humas Viking Persib Club (VPC), Hendra Darmawan mengatakan, Viking unjuk rasa hari untuk menyerukan satu tuntutan: pecat Robert Alberts dari kursi kepelatihan Persib Bandung.

Hingga Selasa (9/8/2022) malam, menurut Hendra Darmawan, ribuan anggota Viking sudah memastikan akan mengikuti unjuk rasa di Graha Persib Bandung, Rabu siang.

"Rencananya akan datang kurang lebih 5.000 orang, ini masih didata untuk teman-teman distrik yang besok rencananya berangkat ke Bandung," ujar Hendra, saat dihubungi, semalam.

Ribuan anggota Viking itu, ujarnya, berasal dari semua distrik yang ada di Jawa Barat. Bahkan, beberapa di antaranya ada yang sengaja datang dari Makassar.

"Hampir semua distrik turun, bahkan beberapa sudah menyewa bus untuk datang ke Bandung. Ada juga teman-teman dari Makassar, katanya sudah sampai di Jakarta," katanya.

Ribuan anggota Viking ini, bakal memulai aksi dengan berkumpul di kawasan Saparua, Kota Bandung, kemudian bergerak ke Graha Persib di Jalan Sulanja.

"Besok jam 12 kumpul di Saparua, kemudian langsung bergeser ke Graha Persib. Untuk geser ke Graha Persib baru diputuskan besok (hari Rabu), kalau jumlah massanya besar, saya pikir kalau jalan kaki, bakal luar biasa di sana," ucapnya.

Jika dalam aksi besok tuntutan mereka tidak dipenuhi manajemen, kata Hendra, mereka akan terus menduduki Graha Persib sampai manajemen mengambil sikap memecat Robert Rene Alberts.

"Saya pastikan untuk aksi besok, mau sampai jam berapapun tuntutan kami tidak dipenuhi, maka kami tidak akan pernah meninggalkan Graha Persib. Jadi, kami baru mau bubar setelah tuntutan kami dipenuhi pihak manajemen," katanya.

Ia mengimbau, agar para anggota Viking yang ikut dalam unjuk rasa nanti untuk dapat menjaga kondusifitas, dan tidak mengganggu ketertiban umum.

"Tentunya besok kita targetnya bagaimana kita bisa meminta manajemen untuk memecat pelatih, targetnya pelatih harus mundur.

"Nah, kami sudah menyebarkan informasi ke teman-teman, besok harus kondusif, tidak ada teman-teman yang mengganggu kepentingan orang lain, tidak merusak fasilitas umum, termasuk untuk kaos saya minta teman-teman yang ikut aksi menggunakan kaos warna biru.

"Kita juga sudah menyiapkan ada lima oratornya untuk besok," ucapnya. (TribunJabar.id/nazmi abdurahman/nandri prilatama, deanza falevi)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved