Kasus Brigadir J

Minta Ferdy Sambo Bersikap Ksatria, Seali Syah Siap Beberkan Skenario FS

Istri Brigjen Hendra Kurniawan, Seali Syah, minta FS gentle dan menjelaskan urusan rumah tangga yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Editor: Ign Prayoga
Tribunnews
Seali Syah, istri Brigjen Hendra Kurniawan minta Ferdy Sambo gentle dan menjelaskan skenario yang dia buat hingga merugikan perwira polisi lainnya. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Istri Brigjen Hendra Kurniawan, Seali Syah mengingatkan Irjen Ferdy Sambo atau FS untuk memenuhi janji membuat klarifikasi terkait nama-nama anggota Polri yang terimbas skenario penembakan Brigadir Yosua

Lewat unggahan di akun Instagram, Seali Syah juga minta FS bersikap ksatria.

"Aku mau speak up. Tapi dari pihak kuasa hukum Pak FS meminta waktu 1-2 harii untuk Pak FS sendiri yang akan 'menyelesaikan' dan ini hari kedua tapi belum masuk hitungan 2x24 jam. Jadi kita tunggu ya," tulis Seali Syah di akun @sealisyah, Rabu (10/8/2022).

Hari berikutnya, Kamis (11/8/2022), Seali Syah kembali membuat unggahan dan menyebut ada urusan rumah tangga yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

"Ketika ada urusan 'rumah tangga' kemudian ada korban jiwa," tulis @sealisyah.

"Dibuatlah sebuah skenario peran yang hanya orang-orang dalam rumah itu yang tahu. Ketika penyidik datang, para aktor di dalam rumah tersebut menjalankan skenario dengan sangat lancar. Bukan hanya institusi, tapi seluruh rakyat Indonesia kena prank," tulis Seali Syah.

"Timbulah nama-nama yang akhirnya diduga melakukan pelanggaran kode etik. Padahal korban skenario FS. Lebih miris lagi? Para terduga pelanggar etik adalah orang-orang yang beberapa di antaranya sudah lama mengabdi di satuan Propam dengan deretan prestasi," lanjut Seali Syah.

Seali Syah berharap Ferdy Sambo segera bersikap gentle bukan mendorong anggota lain yang tidak terlibat dengan skenarionya.

"Semoga ini dibaca pihak Pak FS setidaknya, gentle laaahh. Bukan malahan menjebloskan banyak nama orang-orang yang telah mengabdi lama di Propam," tulis @sealisyah.

Seali Syah merupakan istri Brigjen Hendra Kurniawan, anak buah Ferdy Sambo di Divisi Propam Polri.

Seali Syah menyesalkan skenario buatan Ferdy Sambo yang menyeret suaminya.

Brigjen Hendra Kurniawan termasuk anggota Polri yang dimutasi ke tempat khusus di Mako Brimob karena diduga melakukan pelanggaran kode etik.

Atas nasib yang menimpa sang suami, Seali Syah meminta Ferdy Sambo untuk gentle dan keluar dari tempat persembunyian untuk memberikan klarifikasi.

"Si Pak FS harus gentle untuk keluar dan memberikan statement. Lah Kapolri aja dibohongin ama skenario awal apalagi yang cuma bawahan yang mau gak mau hanya jalankan perintah," tulis @sealisyah membalas pesan dari warganet yang diabadikan di Instagram Story, Kamis (11/8/2022).

Kuasa hukum Ferdy Sambo telah meminta maaf kepada seluruh pihak yang terdampak skenario kliennya.

"Kami ingin secara tulus menyampaikan permintaan maaf pada seluruh masyarakat yang terdampak dalam pusaran kasus yang menimpa klien kami dan keluarganya," ucap Arman Hanis selaku kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, dikutip dari Kompas.com.

Namun Seali Syah tak puas atas pernyataan tersebut.

Pasalnya, nasib nama baik Brigjen Hendra Kurniawan masih di ujung tanduk setelah skenario panjang Ferdy Sambo.

"Kepada abang senior sejawat saya, abang Arman Hanis, tolonglah bang.. jangan hanya permintaan maaf dari mulut abang, tapi mintalah klarifikasi dari klien abang

Ini bukan soal pangkat dan jabatan tapi nasi nama baik anggota-anggota polisi yang jadi korban skenario Pak FS," tulis @sealisyah yang juga berprofesi sebagai pengacara.'

Seperti diberitakan, Seali Syah merupakan istri Brigjen Hendra Kurniawan, mantan Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) di Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri.

Hendra Kurniawan merupakan bawahan langsung Ferdy Sambo.

Hendra dan Seali Syah menikah pada tahun 2019 dan pasangan ini dikaruniai anak laki-laki pada 5 Januari 2022. (Tribunnews.com/Siti Nurjannah Wulandari)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved