Sepak Bola

Ketum PSSI Guyur Bonus Total Rp 750 Juta Kepada Para Pemain Timnas U-16 dan TC ke Luar Negeri

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi perjuangan para pemain Timnas U-16 yang sukses keluar sebagai juara Piala AFF U-16

Penulis: Abdul Majid | Editor: Lilis Setyaningsih
Kolase PSSI/Borneo FC
Gelandang Timnas Indonesia U-16 Muhammad Kafiatur Rizky sukses mencetak gol yang membuat Indonesia menang atas Vietnam sekaligus meraih gelar juara Piala AFF U16 2022, Jumat (12/8/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi perjuangan para pemain Timnas U-16 yang sukses keluar sebagai juara Piala AFF U-16 usai mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022).

Sebagai rasa terima kasih Iriawan pun memberikan tambahan bonus usai Timnas U-16 keluar sebagai juara, yakni sebesar Rp 500 juta.

Dengan demikian, M Iqbal dkk sudah mendapatkan total RP 750 juta setelah sebelumnya PSSI memberikan Rp 100 juta dan Rp 150 juta.

“Bonus ya pertama kan RP 100 juta, kemarin  Rp 150 juta dan hari ini Rp 500 juta yang akan saya kasih ke anak-anak sesuai dengan janji saya ketikan makan siang,” kata Iriawan.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut mengatakan guna menempa kualitas para pemain sebelum tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada Oktober mendatang, pihaknya berencana bakal mengirim Timnas U-16 melakukan TC di luar negeri.

Dengan begitu, para pemain Timnas U-16 akan mendapatkan lawan-lawan kuat yang membuat mereka banyak mendapatkan pelajaran.

Baca juga: Bawa Timnas U-16 Juara, Pemkot Tangsel Siapkan Bonus dan Beasiswa untuk Muhammad Kafiatur Rizky

Baca juga: Muhammad Kafiatur Rizky Bikin Bangga, Bawa Indonesia Juara Piala AFF U16 Usai Kalahkan Vietnam

“TC luar Negeri ada dalam roadmap kita. Saya sudah ngobrol dengan beliau (Menpora). Beliau sangat mendukung sekali, mereka mungkin di dalam negeri akan dimatangkan dulu setelah itu akan ke tempat negara yang kuat sehingga mereka bisa mengikuti turnamen yang ada,” kata Iwan Bule.

“Kalau Vietnam, ini satu bulan di Jerman kalau kita akan lihat kemana dulu yang jelas harus keluar negeri bisa Spanyol, Portugal, Belanda dan sebagainya. Nanti saya akan sampaikan setelah diskusi di internal federasi,” pungkasnya.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved