Komunitas

Komunitas Sepeda Dutago Gelar Gowes Sejauh 77 Km Peringati HUT RI, Pesertanya ada Berusia 72 Tahun

Komunitas sepeda Dutago menggelar aksi gowes sepanjang 77 kilometer pada Sabtu (13/8/2022) pagi, diikuti peserta dari usia 31-72 tahun.

Tribun Tangerang/Fitriyandi Al fajri
Komunitas gowes Dutago menggelar aksi bersepeda sepanjang 77 kilometer pada Sabtu (13/8/2022) pagi dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus 2022. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Komunitas sepeda Dutago menggelar aksi gowes sepanjang 77 kilometer pada Sabtu (13/8/2022) pagi.

Acara yang digelar di Kota Tangerang ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai kalangan dari usia 31 tahun hingga 72 tahun.

Koordinator Komunitas Gowes Dutago, Komjen (Purn) Sutanto mengatakan, aksi ini digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus 2022 mendatang, sekaligus sebagai wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan.

Adapun komunitas ini berisikan pecinta olahraga sepeda dari Perumahan Duta Garden Kota Tangerang.

“Kami bersyukur bisa menikmati hasil kemerdekaan dengan segala keberhasilan pembangunan saat ini,” ujar mantan Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSNN) ini pada Sabtu (13/8/2022).

Sutanto mengatakan, sudah sepatutnya warga Indonesia bersyukur dengan segala prestasi bangsa sebagai negara yang maju ekonominya dan menjadi kekuatan ekonomi yang diperhitungkan negara-negara di dunia.

Ia berharap tekad dan semangat grup ini bisa menginspirasi putra-putri penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan.

“Tentunya ini dimulai dengan tubuh yang sehat untuk melakukan aktivitas dalam mengisi pembangunan. Karena itu kami wujudkan dengan gowes sejauh 77 km dengan kecepatan sekitar 45 km/jam,” katanya.

Baca juga: Jakarta Marathon Kembali Digelar, Kenalkan Sports Tourism Indonesia

Baca juga: Ketum PSSI Guyur Bonus Total Rp 750 Juta Kepada Para Pemain Timnas U-16 dan TC ke Luar Negeri

Sutanto juga optimistis tema peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI kali ini yaitu ‘Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat’ dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi Indonesia.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 yang ditetapkan pada Maret 2020 lalu memang telah membuat perekonomian Tanah Air terkontraksi.

“Terus kobarkan semangat mencintai dan mengabdi kepada tanah air tercinta, Indonesia. Merdeka!,” ucapnya. (faf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved