Kemerdekaan RI

DPRD dan Pemkot Tangerang Gelar Rapat Paripurna Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menggelar rapat paripurna HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (16/8/2022).

istimewa
Rapat paripurna DPRD Kota Tangerang dan Pemkot Tangerang menjelang Hari Kemerdekaan RI, Selasa (16/8/2022). Rapat paripurna ini dihadiri Wali Kota Tangerang dan Wakilnya, Arief R Wismansyah dan Sachrudin. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menggelar rapat paripurna HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (16/8/2022).

Rapat paripurna dihadiri Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo dan anggota, serta unsur Forkopimda.

Saat rapat tersebut, ditayangkan Pidato Kemerdekaan Presiden RI Joko Widodo.

Arief R Wismansyah mengatakan, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan sejumlah isu mulai dari krisis global, pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), ekonomi hingga pengendalian Covid-19 di Indonesia.

Menurutnya, keberhasilan negara menangani pandemi Covid-19 berkat kerjasama seluruh pihak yang disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjalani vaksinasi Covid-19.

"Beliau mengatakan Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19," ujar Arief.

"Saya rasa ini semua karena kerjasama semua pihak menaati penerapan prokes hingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kota Tangerang," ujarnya.

Pada bulan kemerdekaan yang mengusung tema 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat',  Arief mengajak masyarakat bergerak bersama membangun Kota Tangerang untuk Indonesia maju.

"Di momen Kemerdekaan ini, saya juga meminta dukungan dan selalu mendoakan agar Kota Tangerang yang kita cintai bisa terus bangkit dan maju menjadi kota yang sejahtera, berdaya saing dan berakhlakul karimah," katanya.

Baca juga: Anies Baswedan Terancam Dapat Teguran dari 3 Institusi karena Kerap Absen Rapat Paripurna

Baca juga: Arief Wismansyah Lantik 51 Paskibraka untuk Upacara Kemerdekaan, Digelar di Alun-Alun Kota Tangerang

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menambahkan, peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, diharapkan dapat memupuk semangat gotong royong masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved