Tangerang Raya

Persambi Kota Tangsel Target Cetak Atlet Sambo Sehebat dan Serendah Hati Khabib Nurmagomedov

Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kota Tangerang ingin mencetak atlet sambo sehebat dan serendah hati atlet sambo dunia, Khabib Nurmagomedov.

Tribun Tangerang/Rafzanjani Simanjorang
Ketua Persambi Kota Tangerang Selatan Heris Cahya Putra punya impian mencetak atlet-atlet berbakat seni bela diri sambo di Kota Tangerang Selatan. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kota Tangerang ingin mencetak atlet sambo sehebat dan serendah hati atlet sambo dunia, Khabib Nurmagomedov.

Hal itu dikemukakan Ketua Persambi Kota Tangerang Selatan Heris Cahya Kusuma saat ditemui Tribuntangerang.com, di Setu, Kota Tangsel, Selasa (16/8/2022).

Usia Persambi Kota Tangsel masih seumur jagung, dibentuk Desember 2021 lalu. Meskipun begitu, tetap memiliki impian dan target besar.

Sambo  merupakan olahraga seni bela diri tanpa senjata asal Rusia dan menjadi andalan atlet UFC dunia, Khabib Nurmagomedov

Presiden Rusia, Vladimir Putin juga dikenal sebagai atlet dan instruktur sambo.

"Saat ini di Tangsel, kami memiliki delapan atlet sambo. Dari usia 17 hingga 26 tahun. Saat ini kami juga tahap penjaringan," ucapnya.

Persambi Kota Tangsel berencana melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah mempromosikan olahraga sambo ke kalangan pelajar.

Baca juga: Septia Siregar Tegaskan Gugatan Pihaknya ke Pengadilan Niaga Surabaya Adalah Tindakan Membela Diri

Baca juga: Jago Bela Diri Tarung Derajat, Satpol PP Ini Gagalkan Aksi Tiga Begal Cilik

Selain itu, Persambi Kota Tangsel menyiapkan kejuaraan tingkat kota lebih dulu untuk menyeleksi atlet terbaik.

"Kami telah ke dinas pendidikan dan kami akan sosialisasi mulai bulan depan," kata Heris Cahya Kusuma.

Untuk melatih bibit-bibit atlet muda, Persambi Tangsel bekerja sama dengan salah satu camp di BSD Tangsel.

Heris mengatakan, Persambi Tangsel punya program mulai dari merektrut atlet amatir hingga dukungan ke level profesional.

"Impian saya juga mengantarkan teman-teman atau atlet Persambi Tangsel ini go international. Chance  (peluang-Red) untuk ke sana tinggi."

"Ikut SEA Games, Asian Games hingga Olimpiade chance-nya tinggi. Mungkin setelah lolos dari situ, bisa jadi seperti Khabib," katanya. 


 
 
 
 
 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved