Wanita Bermobil Mercy yang Ambil Cokelat di Alfamart Cisauk Minta Maaf ke Amelia

Wanita bermobil Mercy yang ambil cokelat di Alfamart Cisauk meminta maaf kepada Amelia dan para pegawai Alfamart, Senin (15/8/2022)

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Ign Prayoga

TRIBUNTANGERANG.COM, SERPONG -- Wanita bermobil Mercy yang mengambil cokelat di Alfamart Cisauk meminta maaf kepada pegawai Alfamart, termasuk Amelia. Permintaan maaf disampaikan di Polres Tangerang Selatan pada Senin (15/8/2022) malam dan videonya diunggah di akun Instagram @hotmanparisofficial.

"Saya Ivana Valenza putri dari Ibu Mariana memohon maaf kepada seluruh karyawan Alfamart, khusus kepada Amel, Mbak Nisa, Mas Alif, dan manajemen Alfamart secara menyeluruh," ujar Ivana Valenza, anak Mariana di Mapolres Metro Tangsel, Senin (15/8/2022).

"Secara spesifik mohon maaf terhadap Alfamart Cisauk, Tangerang, baik dengan ini mengakui bahwa ibu saya telah melakukan pencurian tiga buah cokelat dan dua buah sampo. Telah melakukan pengancaman terhadap saudari Amelia. Saya mohon maaf dengan sangat kepada saudara Amelia dan keluarganya," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, kuasa hukum Mariana, Haji Amir, juga meminta maaf sekaligus berterima kasih kepada pihak Polres Tangsel.

Sebelumnya diberitakan, rasa keadilan netizen tercabik-cabik melihat video pegawai Alfamart bernama Amelia meminta maaf kepada seorang ibu-ibu.

Musababnya, si ibu telah mengambil tanpa membayar cokelat dan sampo di Alfamart. Namun Amelia yang disuruh minta maaf kepada ibu ibu pengutil cokelat tersebut.

Wanita yang viral karena diduga mencuri cokelat di Alfamart bersalaman dengan Amelia, pegawai Alfamart Cisauk di Polres Tangerang Selatan, Senin (15/8/2022) malam. Kasus ini ditengahi oleh Polres Tangerang Selatan dan berakhir damai.
Wanita yang viral karena diduga mencuri cokelat di Alfamart bersalaman dengan Amelia, pegawai Alfamart Cisauk di Polres Tangerang Selatan, Senin (15/8/2022) malam. Kasus ini ditengahi oleh Polres Tangerang Selatan dan berakhir damai. (Instagram @hotmanparisofficial)

Berita dan video viral terkait wanita bermobil Mercy yang mengutil cokelat atau kasus Alfamart Cisauk ini segera direspons oleh pengacara Hotman Paris yang menyatakan siap membela Amelia.

Polres Tangerang Selatan juga segera bergerak untuk memanggil para pihak terkait.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu mengatakan pihaknya telah memeriksa seluruh saksi-saksi termasuk terlapor yakni wanita berinisial M.

"Kami telah periksa malam ini sampai tuntas. Kedua belah pihak sepakat berdamai, dan pihak pelapor dari Alfamart bersedia mencabut laporannya dan tidak memproses sampai ke penegakan hukum," katanya.

Selain itu pihaknya juga menerima keterangan dari suami terlapor bahwa sang istri, M mempunyai masalah mental. Lebih lanjut, Sarly menyebutkan ada kebiasan unik pada sosok M terkait perbuatannya.

Sementara Amelia selaku karyawati Alfamart mengaku sudah memaafkan M.

"Masalahnya sudah selesai, kami sudah mencabut laporannya," katanya.

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Aldo Primanda Putra mengatakan pihaknya telah memeriksa lima orang saksi dari pelapor.

"Setelah ini kami akan lakukan klarifikasi dari saksi terlapor," ujarnya saat ditemui di Polres Tangsel, Senin (15/8/2022).

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, saksi pelapor mendapati yang bersangkutan melakukan pengambilan cokelat dan sampo untuk kemudian dimasukkan ke dalam tas dengan tidak membayar dan langsung menuju ke mobil.

"Yang kami klarifikasi itu dari Alfamart seluruhnya, dari kasir, petugas toko dan yang ada di TKP," katanya.

Sementara berdasarkan hasil rekaman CCTV minimarket, terlapor terlihat mengambil tiga buah coklat cadburry, dan dua botol sampo.

Adapun peristiwa itu terjadi pada Sabtu (13/8/2022) lalu. Peristiwa tersebut viral, karena terlapor mengancam karyawati Alfamart dengan UU ITE akibat memvideokan dirinya masuk ke mobil tanpa membayar barang yang sudah dicuri. (Raf)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved