HUT RI

Bek Persikabo 1973 Lucas Gama Sebut Perayaan Hari Kemerdekaan di Indonesia dan Brasil Mirip

Perayaan hari kemerdekaan Brasil dikenal dengan nama Sete de Setembro, yang diperingati setiap tanggal 7 September setiap tahunnya.

Tribun Tangerang/Alfarizy Fadhilah
Bek Persikabo 1973, Lucas Gama saat ditemui usai menjalani latihan di Stadion Pakansari Luar, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, bertepatan dengan perayaan HUT Ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022) (Tribunnews.com/Alfarizy AF) 

TRIBUNTANGERANG.COM, BOGOR - Bek Persikabo 1973, Lucas Gama turut memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia bersama klubnya, Rabu (17/8/2022).

Pemain asal Brasil itu pun menyebut, perayaan hari kemerdekaan di Indonesia dan di negaranya ternyata memiliki kesamaan.

Perayaan hari kemerdekaan Brasil dikenal dengan nama Sete de Setembro, yang diperingati setiap tanggal 7 September setiap tahunnya.

 

Baca juga: Ghea Indrawari Ajak Generasi Muda Bersama Majukan Indonesia di Usia 77 Tahun

Baca juga: Agatha Pricilla Anggap Indonesia Sangat Maju di Usia 77 Tahun, Ini Alasannya

 

Sama seperti di Indonesia, pemain yang akrab disapa Lucao itu mengatakan, perayaan di negaranya juga terdiri dari pawai atau parade di jalanan.

"Sama seperti di Brazil, Hari Kemerdekaan Brazil 7 September, sepanjang hari di Brazil sama seperti di Indonesia," ujar Lucao kepada Tribuntangerang.com.

"Kami juga melakukan selebrasi atau parade di sepanjang jalan, sama seperti di sini dan hal itu (perayaan) sangat penting untuk kami," lanjutnya.

Seusai berlatih pada sore hari di lapangan luar Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, para pemain Laskar Pajajaran (julukan Perisikabo 1973) mengikuti beberapa perlombaan.

Perlombaan tersebut,  antara lain ialah, joget balon, tarik tambang, dan beberapa permainan ketangkasan membidik sasaran dengan bola.

 

 

 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved