Kemerdekaan RI

Desa Babakan Asem Gelar Lomba Fashion Show saat Perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Lomba peragaan busana di Desa Babakan Asem terinspirasi dari fenomena Citayem Fashion Week yang sempat ramai di kalangan generasi milenial.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Anak-anak mengikuti lomba fashion show untuk merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, di Desa Babakan Asem, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Kamis (18/7/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TELUK NAGA - Desa Babakan Asem, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang menggelar berbagai perlombaan saat HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Bermacam jenis perlombaan seperti balap karung, jalan santai, bermain sepak bola mengenakan daster, hingga lomba balap sepeda terlambat.

Namun demikian, dari berbagai perlombaan tersebut terdapat satu jenis lomba yang ramai diperbincangkan masyarakat yakni lomba fashion show.

Lomba peragaan busana tersebut terinspirasi dari fenomena Citayem Fashion Week di Jakarta yang tengah ramai di kalangan generasi milenial.

Kepala Desa Babakan Asem, Surta Wijaya mengatakan, peserta ajang lomba peragaan busana itu mulai dari anak-anak dan remaja.

Lomba tersebut dilakukan untuk memancing minat dan kemampuan anak-anak untuk mengeluarkan ide-ide kreativitas terbaik masing-masing.

"Hari ini Desa Babakan Asem masih melangsungkan kemeriahan HUT ke-77 RI dengan menggelar lomba yang sedang tren yaitu lomba fashion show bagi anak-anak dan remaja," ujar Surta Wijaya, Kamis (18/8/2022).

Baca juga: 10 Ikon Fashion Wanita dalam Drama Korea Bisa Jadi Inspirasi Gaya Busana Anda

Baca juga: Jeje Slebew Punya Manajer dan Asisten untuk Atur Kegiatannya Termasuk Citayam Fashion Week

Anak-anak mengikuti lomba fashion show untuk merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, di Desa Babakan Asem, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Kamis (18/7/2022).
Anak-anak mengikuti lomba fashion show untuk merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, di Desa Babakan Asem, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Kamis (18/7/2022). (Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro)

"Perlombaan ini kita lakukan untuk menunjukkan bahwa kita orang desa juga mampu menggali potensi kreativitas dan inovasi dari anak-anak, sesuai dengan yang sedang ramai digemari masyarakat," katanya.

Tidak hanya tren mode terkini yang mengikuti lomba itu, berbagai busana daerah dari wilayah Indonesia juga turut dipamerkan dalam lomba bertajuk 'Fashion Week Babakan Asem'.

Selain itu, tujuan dilangsungkannya lomba tersebut untuk memupuk kepercayaan diri dan membangun mentalitas anak-anak Desa Babakan Asem.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved