FIFA World Cup U20

FIFA Resmi Umumkan Logo FIFA World Cup U-20, Enam Stadion Dipersiapkan

FIFA secara resmi sudah mengumumkan logo FIFA World Cup U-20 Indonesia tahun 2023. Pengumuman ini bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 77

Penulis: Abdul Majid | Editor: Lilis Setyaningsih
istimewa/@fifaworldcup
FIFA Resmi Umumkan Logo FIFA World Cup U-20, berbarengan dengan HUT Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa federasi sepakbola dunia, FIFA sudah mengumumkan logo resmi FIFA World Cup U-20 yang akan berlangsung pada 20 Mei – 11 Juni 2023 di Indonesia.

Untuk itu, Menpora Amali berharap persiapan menyambut pesta sepakbola se-dunia itu bisa dimatangkan lagi.

Sehingga saat gelaran nanti Indonesia bisa sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi.

“FIFA secara resmi sudah mengumumkan logo FIFA World Cup U-20 Indonesia tahun 2023. Pengumuman ini bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 77," kata Menpora Amali dalam pesan singkatnya kepada Tribunnews, Kamis (18/8/2022).

"Saya berharap kita sudah lebih mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah, baik dari sisi penyelenggaraan maupun dari sisi persiapan prestasi,” lanjutnya.

"Mulai sekarang kita harus sudah semarakkan menyambut perhelatan Piala Dunia sepakbola U-20 itu. Tidak ada keraguan lagi buat kita untuk mempersiapkan dengan sebaik baiknya,” sambungnya.

Agar event nanti berjalan sukses, Menpora Amali mengajak berbagai pihak untuk bisa turut serta.

Pemerintah sendiri kini tengah mengebut permintaan dari FIFA salah satunya membenahi enam Stadion yang akan dipakai gelaran FIFA World Cup U-20 2023.

Baca juga: Timnas Indonesia Hadapi Amerika Latin di FIFA Match Day September 2022

Baca juga: Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Sebut FIFA Bakal Inspeksi Kemampuan Serapan Air di JIS

Enam Stadion yang dipakai yakni  Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali.

“Dukungan semua pihak sangat diperlukan untuk menyukseskan event ini. Pemerintah sudah mempersiapkan segala sesuatunya," ujar Menpora.

"Tentu FIFA juga pasti akan semakin sering memantau persiapan kita. Semua yang sudah disepakati antara Pemerintah dengan FIFA kita akan laksanakan sesuai aturan yang berlaku,” kata Menpora Amali.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat, khususnya para penggemar sepakbola di Tanah Air,” pintanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved