Kemerdekaan RI

Kisah 2 Pelajar Terbaik Banten Menjadi Anggota Paskibraka 2022 HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Dua pelajar mewakili Provinsi Banten menjadi Paskibraka Nasional pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022),

Istimewa
Irsa Mashel Arifin (paling depan) saat latihan paskibra. Pelajar asal Banten ini dipilih menjadi salah satu anggota pasukan pengibar bendera pusaka saat HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Negara, Rabu (18/8/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Pengibaran Sang Saka Merah Putih selalu menjadi momen yang dinantikan putra-putri terbaik bangsa pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebanyak 68 pelajar dipilih dari 34 provinsi di Indonesia menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional tahun 2022.

Dua pelajar mewakili Provinsi Banten menjadi Paskibraka Nasional pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022) yakni Isra Mashel Arifin dan Putri Viona.

Isra Mashel Arifin, siswa kelas XI MIPA II SMA Lab School Cirendeu, Kota Tangerang Selatan.

Kepala SMA Lab School Cirendeu, Raidil Fitran mengatakan, menjadi anggota Paskibraka Nasional impian Isra Mashel Arifin.

Pasalnya, Isra telah memiliki ketertarikan menjadi pasukan pengibar Bendera Merah-Putih sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

"Alhamdulillah, bersyukur dan senang sekali Isra bisa lolos seleksi menjadi Paskibraka Nasional di Istana Kepresidenan pada 17 Agustus 2022 nanti," ujar Raidil Fitran, Senin (15/8/2022) lalu.

"Isra memang sudah tertarik dan memiliki bakat menjadi Paskibraka itu dari SD, SMP, sampai SMA sekarang, terbukti secara postur, Isra itu sangat ideal dan proposional," katanya.

Isra menjadi seorang Paskibraka sejak duduk di bangku kelas X tahun lalu. 

Dari 20 calon paskibraka yang akan mewakili pihak sekolah tingkat di Kota Tangerang Selatan dan Provinsi Banten, Isra terpilih menjadi 6 siswa terbaik.

Seleksi calon paskibraka yang dikirim mewakili sekolah tersebut telah dilakukan sejak Februari atau awal tahun 2022 lalu.

Seleksi itu meliputi peraturan baris berbaris (PBB), pengetahuan umum, keterampilan, hingga postur tubuh ideal anggota paskibraka.

Lalu, pelajar kelahiran Jakarta, 13 Januari 2007, terpilih mewakili Provinsi Banten menjadi Paskibraka Nasional.

"Memang bakat Isra menjadi Paskibraka sudah terlihat sejak baru masuk ke SMA saat kelas X dan kemudian kita bina, hingga hasilnya dari 20 siswa yang kita seleksi, Isra terpilih menjadi 6 terbaik."

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved